Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Wasev Renovasi RTLH Di Mojokerto

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM- Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mendampingi Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya Bidang Ekonomi Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S.Sos., MM., MH., melaksanakan kegiatan pengawasan dan evaluasi (Wasev) hasil renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, Rabu (24/04/2019).

Rumah Sungkono (57), warga Dusun Grogolgede, Desa Gebangmalang, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, salah satu hasil over prestasi dalam program renovasi RTLH menjadi sasaran pertama peninjauan Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya bersama Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Nararyo Rado.

Di sela-sela peninjauan, Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S.Sos., MM., MH., menuturkan, hasil renovasi RTLH yang dikerjakan di wilayah Mojokerto sangat luar biasa, kendati over prestasi namun hasilnya melebihi bantuan yang diberikan.

Ungkapan terima kasih juga disampaikannya kepada Camat, Kades, perangkat desa dan warga masyarakat yang telah bahu membahu bersama Koramil mensukseskan kegiatan renovasi RTLH bagi warga masyarakat kurang mampu. “Program ini berhasil berkat kerja keras para Babinsa bersama tiga pilar desa dalam mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya.

Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya juga berpesan bagi warga penerima bantuan renovasi RTLH untuk merawat dan menjaganya sehingga dapat dimanfaatkan dan usia pakainya lebih panjang.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Bambang Sudarmanto, S.Sos., MM., MH., didampingi Dandim 0815 dan Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya menyerahkan Baksos kepada warga penerima bantuan renovasi RTLH.

Sementara itu, pasangan suami istri penerima bantuan M.Khusen (46) dan Suciati, warga Dusun Balongcangkring, menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Kodam V/Brawijaya, Kodim Mojokerto dan Babinsa yang telah memberikan bantuan program renovasi rumah bagi warga kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan ini, rumah yang kami tempati kondisinya lebih baik. Semoga kegiatan ini bisa diadakan di tahun-tahun mendatang bagi warga masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Masih di lokasi yang sama, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengungkapkan, untuk sasaran renovasi RTLH Kerja Sama Kodam V/Brawijaya dan Pemprop Jatim di wilayah Kabupaten Mojokerto sejumlah 504 unit dan tersebar di 18 Kecamatan.

“Dari jumlah tersebut, sasaran renovasi RTLH reguler sebanyak 500 unit, sedangkan over prestasi 4 unit yang berlokasi di Kecamatan Kutorejo dan Mojoanyar, masing-masing 2 unit,” pungkas pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah, seraya bergegas untuk melanjutkan peninjauan ke sasaran lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, Sekcam Mojoanyar Amsar Ashari Siregar, SH., MM., Danposramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rif’ai, Unsur Tiga Pilar Desa dan Perangkat Desa.(Syim/Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *