Personil TNI -Polri Di Mojokerto Amankan May Day

Mojokerto,SorotIndoMedia.com Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah Mojokerto diperingati dengan beragam kegiatan, mulai jalan sehat, bakti sosial (Baksos) dan kegiatan positif lainnya. Seperti yang berlangsung di Kawasan Ngoro Industri Park (NIP), Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (01/05/2019).

Kegiatan Baksos, jalan sehat, pembagian Sembako dan panggung hiburan bersama rakyat tersebut difasilitasi Disnakertrans Kabupaten Mojokerto, Apindo dan SPSI, yang diikuti sekitar 500 orang serta dihadiri Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, S.H, S.IK., MH., Plt. Kadisnakertrans Kabupaten Mojokerto Drs. Nugraha Budhi Sulistya, M.Si., Perwakilan APINDO dan SPSI

Tampak pula Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri bersama Kapolsek Ngoro Kompol Gatot Wiyono beserta sejumlah personel TNI-Polri berada di lokasi kegiatan sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan May Day.

Masih di Kawasan NIP, peringatan May Day juga ditandai dengan pemberangkatan massa buruh FSPMI ke Gedung Negara Grahadi Surabaya sekitar 1.200 orang dipimpin Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Mojokerto Adrian Safenda dan Eka Hernawati dari PC SPAI FSPMI Kabupaten Mojokerto.

Sesaat sebelum pemberangkatan masa, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dan Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, S.H, S.IK., MH., berkesempatan naik panggung. Kedua Pejabat TNI- Polri tersebut berpesan agar masa buruh dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah sesuai koridor yang berlaku dan menjaga situasi yang kondusif. “Kita tetap bersatu, bersaudara, selamat Hari Buruh semoga buruh semakin sejahtera,” ucap Dandim.

Sementara itu, di wilayah Kota Mojokerto, May Day kali ini dikemas dalam Festival Buruh 2019 “May Day Together We Grow”, berlangsung di Lapangan Raden Wijaya, Prajurit Kulon Kota Mojokerto, diisi dengan pembagian doorprize, pemeriksaan kesehatan yang disponsori RSI Hasanah, RS Reksa Waluya, RS Gatoel dan BPJS Kesehatan serta jalan sehat yang diikuti 1.500 orang buruh, diberangkatkan Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, dan dihadiri Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch. Sulistiyono, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK, M.Sc (Eng), Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Sekda Kota Mojokerto Hj. Harlisyati, SH., M.Si., Wakapolres Mojokerto Kompol Hadi Prayitno, SH., Ka Dinas Usaha Mikro dan Tenaga Kerja Kota Mojokerto Hariyanto, SE., Ka OPD, Forpimka Prajurit Kulon dan undangan.

Pantauan di lapangan, aksi May Day juga berlangsung di wilayah Jetis dengan pemberangkatan masa Serikat Buruh ke Surabaya sekitar 75 orang dan bergabung dengan FSPMI Ngoro sebanyak 42 orang. Sementara untuk karyawan PT Kithosindo sekitar 100 orang menggelar istighosah di lokasi pabrik. Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari Koramil dan Polsek Jetis.

Pasiops Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Suminto mengatakan, pihak Kodim 0815 Mojokerto sudah menyiapkan dua SST untuk mengamankan kegiatan May Day, yang tersebar di tiga lokasi, yakni Ngoro, Jetis dan wilayah Kota Mojokerto bersama unsur Polri, Satpol PP dan Dishub.

“Kodim 0815 juga mensiagakan 1 SST pasukan di Makodim, bila sewaktu-waktu dibutuhkan siap digerakan,” ungkap Pasiops usai mengambil apel siaga di Makodim 0815.(Syim/Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *