Jelang Arus Balik Idul Firtri,Polres Mojokerto Kota Dirikan 8 Pos

MOJOKERTO. Sorotindomedia.com Polres Mojokerto Kota mendirikan delapan Pos, yang terdiri dari enam Pos Pengamanan dan dua Pos Pelayanan.untuk arus balik menjelang Hari raya Idul Fitri 1440 H .

Enam Pos Pengamanan itu ditempatkan di titik-titik rawan macet, diantaranya Exit Tol Gedek, Jembatan Utara, Klenteng, Sunrise Mall, Sekar Putih dan Terminal. Sedangkan dua Pos Pelayanan disiagakan di tempat wisata dan keramaian seperti di Alun-alun dan SPBU Meri – Rest Area Bypass Mojokerto.

Dalam operasi kali ini diterjunkan 2 peleton Satlantas dan 1 peleton Polwan yang berkoordinasi dengan 1 peleton Korsik dari Korem 082 CPYJ Mojokerto, 1 Pleton Deputi Perwira, 1 peleton Taruna Latja Angkatan 52 Reksa Aksatya Daksa, 1 peleton gabungan Personil Sub Garnisun Mojokerto, Denpom V/2 Mojokerto dan Kodim 0815 /Mojokerto, 1 Kompi Gabungan Sat Sabhara, Staf Polres dan Polsek jajaran, 1 peleton Sat Reskrim, Sar Intel dan Sat Narkoba, 1 peleton PMI dan Damkar Kota Mojokerto, 1 peleton Sat Pol PP Kota Mojokerto, 1 peleton Dishub Kota Mojokerto, 1 peleton Rapi, 1 peleton Senkom serta 1 peleton Pramuka.

Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Kadek Oka Suparta memperkirakan kepadatan dimulai dari H-3 hingga H+3 yang kemungkinan akan terjadi di Bypass Mojokerto yang menghubungkan Mojokerto – Jombang.

“Jika terjadi kemacetan di Bypass Mojokerto, kita akan mempersiapkan rute alternatif yaitu memasukan ke dalam kota, Sekar Putih ke Barat, terus ke Gajah Mada, Pahlawan, ke Raden Wijaya tembus ke Jampirogo, untuk mengurangi kepadatan di Bypass,” kata AKP Kadek.

“Alternatif lainnya Bypass kita buat searah ke selatan, yang dari Surabaya, sedangkan yang dari Jombang kita masukan ke Kota melewati Jl. Brawijaya ke bawah jembatan, nanti dilewatkan Mlirip yang ke Sidoarjo ya, tapi sejak adanya tol dua tahun ini sudah tidak berlakukan lagi alternatif ini,” pungkasnya(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *