Korem 082/CYJ,Mojokerto Perkuat Ketahanan Pangan

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Korem 082/CPYJ Perkuat Ketahanan Pangan melalui pembinaan ketahanan pangan untuk mengawal dan melanjutkan kebijakan dari pemerintah pusat terkait ketahanan pangan nasional di wilayah,
kegiatan tersebut dilaksana pada, Rabu (19/6/2019) bertempat di aula Makorem 082/CPYJ.

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Mayor Arm Drs. Sapei mengatakan ” masalah ketahanan pangan saat ini merupakan permasalahan yang sangat penting, yang dihadapi oleh semua bangsa di dunia, karena pengalaman menunjukkan bahwa permasalahan yang terkait dengan pangan dapat menjadikan pemicu terjadinya krisis multidimensi yang berujung pada kehancuran suatu negara.
Pangan merupakan komoditas penting dan strategis sebuah bangsa termasuk Indonesia, karena merupakan bagian dari kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan rakyat. Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan untuk meneruskan dan melanjutkan program dari pemerintah pusat terkait ketahanan pangan dan swasembada pangan di wilayah”, pungkas Danrem mengahiri sambutannya.

Kegiatan tersebut melibatkan personil dari dinas pertanian Kabupaten/Kota sewilayah Korem, para perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim, para Danramil dan Babinsa Kodim jajaran Korem 082/CPYJ, meliputi Kodim Kediri, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto.

Selaku nara sumber pada acara adalah Ir. Soehadak, Msi, Kepala bagian ketahanan pangan dinas pertanian Kabupaten Mojokerto mengatakan, bahwa sejak awal kemerdekaan Indonesia telah berusaha keras untuk meningkatkan produksi padi, oleh karena itulah dalam rangka meningkatkan produksi padi tersebut pemerintah terpaksa harus menggunakan pupuk kimiawi. Namun Pemerintah sadar bahwa dalam jangka pendek pupuk kimia nonorganik memang mampu mempercepat masa tanam, tetapi disisi lain dalam jangka panjang penggunaan pupuk kimia justru akan menimbulkan dampak negatif terhadap tanah itu sendiri.

Kegiatan Pembinaan Hanpangan Tahun anggaran 2019 ini juga dihadiri oleh Para kepala seksi (Kasi) Korem 082/CPYJ .(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *