Danrem 082/CPYJ, Ngobrol Bareng Dengan Komponen Masyarakat Se-Wilayah

MOJOKERTO.SorotIndoMedia.comKegiatan komunikasi sosial (Komsos) Komandan Korem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, para pengusaha se-wilayah Korem 082/CPYJ, Rabu (3/7/2019) di aula Makorem.
Dalam sambutannya, Danrem mengajak kepada seluruh komponen bangsa, apapun peran, tugas dan fungsi kita mari bersama-sama turut mendorong dan menggugah kesadaran masyarakat untuk terus memelihara dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berpedoman pada empat pilar penyangga kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka tunggal Ika.

Acara diisi diskusi dengan materi peran Komponen Masyarakat dalam upaya bela negara untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan dipimpin moderator Mayor Inf Nuryakin,S.Sos. Pasi Komsos staf Teritorial Korem 082/CPYJ.
Diskusi ini mendapat sambutan yang sangat positif dari seluruh peserta, dengan dibuktikan banyaknya pendapat, pandangan dan pemikiran yang disampaikan perwakilan peserta dari berbagai Kabupaten/Kota sewilayah Korem 082/CPYJ yang meliputi Kediri, Tuban , Lamongan, Bojonegoro, Jombang dan Mojokerto.
Seperti yang disampaikan saudara Yusuf dari Kediri, tentang adanya paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.
Dari perbankan, Deny berharap agar TNI membuat konten -konten bela negara untuk dimasukkan kepada dunia pendidikan sebagai upaya menangkal konten yang berbahaya bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dari perwakilan pengusaha, yang perlu dapat perhatian dinegara kita intinya adalah urusan perut artinya berkaitan dengan ekonomi yang perlu diperkuat, sehingga taraf hidup masyarakat kita semakin sejahtera sehingga hal ini akan mampu menangkal adanya paham radikalisme, karena paham radikalisme akan mudah masuk disaat kemiskinan terjadi pada masyarakat kita.

Turut hadir dalam acara diskusi ini, Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch. Sulistiono, para Kasi Korem , para Komandan Kodim jajaran Korem 082/CPYJ.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *