Dandim 0815 Mojokerto Lepas Dua Danramil Purna Tugas

MOJOKERTO. SorotIndoMedia.Com Kodim 0815 Mojokerto melepas dua pejabat Danramil yang memasuki purna tugas, dalam acara resmi yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur , Jum’at (05/07/2019) sore.

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat memimpin acara penyerahan jabatan dan purna tugas mengatakan, atas nama pribadi dan satuan serta Keluarga Besar Kodim 0815 Mojokerto menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan dan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapten Inf Sumiarso dan Kapten Inf Teguh Irianto atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Danramil di Kodim 0815 Mojokerto.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, penyerahan jabatan Danramil kali ini dikarenakan pejabat lama memasuki masa persiapan pensiun (MPP). Untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut dan sambil menunggu pejabat Danramil definitif, pihaknya sudah menugaskan dua perwira staf sebagai pengganti sementara (Pgs) sehingga tugas pokok tetap dapat berjalan secara optimal.

“Dengan adanya pergantian pejabat ini, tidak ada jabatan yang terputus baik di staf maupun yang ada di Koramil sehingga tugas pokok tetap dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandas pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Kepada anggota yang melaksanakan MPP, Dandim juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama berdinas di Kodim 0815 Mojokerto. “MPP merupakan penghargaan dari pimpinan TNI guna memberikan kesempatan bagi prajurit untuk mempersiapkan diri kembali ke massyarakat, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan hambatan ketika purna tugas menjadi warga sipil,” ungkapnya.

“Namun perlu diingat, selama MPP status saudara masih anggota TNI aktif dan ketentuan hukum militer masih berlaku dan mengikat, untuk itu manfaatkan waktu MPP dengan baik, dengan tidak melakukan pelanggaran hukum,” pinta Dandim.

“Demikian pula kepada para istri sebagai Persit yang dengan setia dan penuh kesabaran mendukung dan mendampingi suami selama bertugas sebaga prajurit, kami ucapkan terima kasih. Pengalaman tersebut kiranya dapat menjadi pengikat dalam menjalani kehidupan rumah tangga pada masa purna tugas. Karena dibalik suksesnya suami ada peran besar seorang istri,” pungkas Dandim.

Sementara Perwira Seksi Personel (Pasipers) Kodim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar, menambahkan, untuk kekosongan jabatan Danramil 0815/04 Puri yang ditingkalkan Kapten Inf Sumiarso akan dijabat sementara oleh Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono sedangkan jabatan Danramil 0815/14 Dlanggu yang ditinggalkan Kapten Inf Teguh Irianto akan dijabat sementara oleh Pasipers. “Untuk anggota yang memasuki MPP ada delapan personel Bintara dan satu personel PNS AD. Jadi jumlah keseluruhan 11 personel,” terangnya.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815, Ketua Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 beserta Pengurus, Perwakilan Anggota Militer dan PNS AD Makodim 0815 dan Koramil Jajaran.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *