Pangdam V/Brw, Berikan Taklimat Awal LatPosko I Korem 082/CPYJ.

 

Mojokerto, SorotIndoMedia.com Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B, hadir di Makorem 082/CPYJ, untuk memberikan Taklimat Awal pada Latihan Posko I Korem 082/CPYJ, Selasa, 23 Juli 2019.

Sebelum memberikan Taklimat Awal, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya tersebut menerima paparan tentang situasi dan kondisi wilayah Jawa Timur khususnya di Wilayah Korem 082/CPYJ dari Asisten Intelijen (Asintel) dan paparan dari Asisten Operasi (Asops) Kasdam V/Brawijaya tentang kesiapan pasukan yang akan digerakkan manakala terjadi bencana alam.

Selanjutnya Pangdam memerintahkan kepada para asistennya untuk berkoordinasi dengan instansi pemerintah daerah terkait untuk mengantisipasi terhadap segala kemungkinan terjadinya bencana alam.

Tujuan dari Latihan Posko I Korem 082/CPYJ “Bhirawa Anoraga XIX” Tahun 2019 tersebut, kata Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, S.H, M.H, Danrem 082/CPYJ, selaku Dansatgas Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana(PRCPB) adalah, “Untuk meningkatkan kinerja Komandan dan Staf Korem 082/CPYJ dalam merencanakan suatu operasi yang mencakup hal-hal keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, tehnik olah yudha dan mekanisme kerja yang berlaku dalam suatu posko serta kodal operasi guna membantu Pemda dalam menghadapi permasalahan bencana alam di wilayah”, ungkapnya.

Acara Taklimat Awal ini dihadiri oleh Danrem 081/ DSJ, 082/CPJY, 083/BJ, 084/BJ, Danrindam, para Asisten Kasdam V/Brw, Dan/Kabalak Kodam, Kabalak Aju Korem, perwakilan polres, dan BPBD serta instansi pemerintah daerah terkait lainnya.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *