Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Kawal Distribusi Benih Jagung

MOJOKERTO. SOROTINDO.MEDIA.COM  Babinsa Koramil 0815/10 Bangsal Kodim 0815 Mojokerto Sertu Agus Totok melaksanakan pengawalan dan pendampingan pendistribusian benih jagung Hibrida BISI-816 untuk Poktan Tani Marsudi Dusun Pudaksari Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (24/07/2019).

3 Kwintal Benih jagung Hibrida Bisi 816 didistribusikan kepada Poktan Tani Marsudi masing masing anggota Poktan mendapat jatah 3 Kg. Pantauan di lapangan, pendistribusian benih bantuan Distan Pemprop Jatim tersebut dilakukan langsung di rumah Kapoktan Tani Marsudi oleh Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Bangsal dengan didampingi anggota PPL dan Babinsa serta diterimakan kepada Ketua Poktan Tani Marsudi Amir Makruf.

Di sela sela kegiatan Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Bangsal, mengatakan, agar para Poktan dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan benih dari Distan guna meningkatkan produksivitas jagung dan mendapatkan hasil yang optimal.

Sertu Totok Agus mengungkapkan pengawalan dan pendampingan yang dilakukanya agar benih jagung tersebut tepat sasaran selain itu merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan di wilayah dan membantu petani meningkatkan produktivitas pangan sehingga swasembada pangan dapat tercapai khususnya komoditas padi, jagung dan kedelai (Pajale).(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *