TMMD Imbangan 105 Mojokerto Gelar Pelatihan Ternak Kambing

MOJOKERTO. SOROTINDOMEDIA.COM– Sasaran non fisik TMMD Imbangan Ke-105 Tahun 2019 di Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, salah satu satunya menggelar pelatihan Budi Daya ternak kambing dengan tujuan untuk menumbuhkan atau memberdayakan potensi yang ada daerahnya guna menunjang ekonomi rumah tangga

Untuk mewujudkan tujuan tersebut Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto melalui Pelatihan Pengembangan Budidaya ternak Kambing kepada Poktan Tunggak Semi guna meningkatkan produktifitas kambing, bertempat di balai Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, pada Selasa (23/07/2019) pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.45 WIB.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto Ir. Siti Harini, MM menyampaikan arahan dan materi seputar tata cara budidaya ternak kambing/domba, tak kurang dari 60 orang menghadiri sosialisasi tersebut diantaranya Danramil Gondang Kapten Inf Wiyanto, Koordinator PPL Kecamatan Gondang ibu Hj. Muklisah, SP, Kades Kebontunggul Sdr. Siandhi, SH., MM, Babinsa Pelda Anang T dan Kapoktan Tunggak Semi bapak Wawan Okta P beserta anggota Poktan Tunggak Semi.

Dijelaskannya, beberapa hal yang harus diperhatikan dalam beternak kambing, diantaranya bibit kambing yang berkualitas, ukuran dan kualitas kandang, posisikan kandang kambing sedemikian rupa agar memudahkan dalam memberi pakan dan pengawasan. Kemudian pemilihan pakan yang mencukupi kebutuhan gizi/nutrisi, pemeliharaan kesehatan kambing secara berkala dan insidentil, serta cara reproduksi.

Mojokerto Ir. Siti Harini, MM berpesan Kambing bantuan yang sudah diserahkan kepada Poktan Tunggak Semi melalui progam TMMD Imbangan Ke- 105 agar dipetanggungjawabkan dan tak kalah pentingnya jangan sampai di perjualbelikan ataupun dialihkan kepada yang lain dan Kades Kebontunggul Siandhi, SH., MM bertanggung jawab penuh.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *