Kampung Desa Lolawang ,Penuhi Lampu Kerlap Kerlip

Mojokerto,SorotIndoMedia.com  Berbagai macam lampu berkerlap kerlip di depan rumah warga Dusun Sukorejo Desa Lolawang Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto .Dari Ujung Barat Sampai Ujung timur ,
Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke  74,  terlihat pesona dan  tampil yang berbeda, disetiap masuk gang kampung terpampang gapura unik dihias dengan warna warni lampu hias yang sangat menarik.

Inilah salah satu Dusun Sukorejo, satu-satu Kampung yang sudah mendahui menyemarakkan hari kemerdekaan, terlihat disetiap gang kampung sudah diwarnai beraneka ragam lampu hias dan aneka pernak-pernik hiasan kampung.

Kepala Dusun (Kasun) Sukorejo Ahmad buadi , menyampaikan bahwa menghias gapura dan lorong jalan Dusun sudah dilakukan warga setiap tahun, namun untuk tahun ini lebih meriah dan warga kampung lebih guyub dari tahun sebelumnya,” ungkap Kasun pada, Selasa (30/7/2019).

,” Hiasan Gapura maupun jalan kampung adalah swada warga, tanpa harus diperintah, warga sudah guyup dan kompak menghias jalan kampung dengan penuh asas gotong royong.

Sebab warga Sukorejo telah menghargai perjuangan para pahlawan yang mendahui kita, dan kita hanya tinggal mengenang perjuangan mereka, yang telah diproklamirkan menjadi Bangsa yang merdeka tepat tanggal 17 agustus 1945.

Ditambahkan Kasun, Dusun Sukorejo memang menjadi percontohan dari semua dusun yang ada di Desa lolawang, kita menghias kampung lebih dahulu dari yang lain, bahkan sejumlah 13 RT sudah membuat gapura yang beraneka bentuk.

Bentuk Gapura ada yang ala Mojopahit, ada juga yang seperti jembatan suramadu dan juga ada yang model milenium.

Sementara itu, Tokoh masyarakatDusun Sukorejo Rohmad juga menyampaikan, hias Gapura dan hias jalan kampung ini adalah awal kegiatan serangkaian dalam peringatan HUT RI yang ke 74, nanti tanggal 25 Agustus bakal dilanjutkan dengan pawai karnafal yang mengelilingi jalan kampung.

Tak hanya itu, lanjut Rohmat, puncak serangkaian peringatan hari kemerdekaan bakal digelar Bazar pasar murah, dilanjutkan Gebyar malam puncak kegiatan, yang bakal dimeriakan dengan hiburan orkes melayu. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *