Babinsa Karangpakis Kuatkan Karakter Siswa SD Guna Lahirkan Generasi Bangsa Yang Berkualitas

Babinsa Karangpakis Kuatkan Karakter Siswa SD Guna Lahirkan Generasi Bangsa Yang Berkualitas
Babinsa Karangpakis Kuatkan Karakter Siswa SD Guna Lahirkan Generasi Bangsa Yang Berkualitas

Foto Babinsa Karangpakis Kuatkan Karakter Siswa SD Guna Lahirkan Generasi Bangsa Yang Berkualitas

Jombang. Sorotindomedia.com Pendidikan karakter sekarang ini mulai tersisihkan akan perkembangan zaman. Pendidikan karakter anak usia SD perlu ditanamkan baik di rumah maupun di sekolah dan di masyarakat. Seorang anak akan mudah mengikuti hal yang baik maupun hal yang buruk yang datang dari lingkungan sekitarnya.
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0814/07 Kabuh, Kodim 0814 Jombang Serka Rahman melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), di halaman Sekolah Dasar Negeri Karangpakis I, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang, rabu 11 september 2019.

Selaku Babinsa Desa Karangpakis sudah pasti menjadi tanggung jawab untuk membina warga binaannya tak terkecuali siswa-siswi SD, guna menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.
Serka Rahman mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya. ” Sudah seharusnya memupuk disiplin dan karakter serta membangun semangat Kebangsaan juga rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini sejak dini,” ujarnya.

Bahwa pelatihan PBB diberikan kepada para siswa dengan sangat sabar, karena para siswa SD masih sangat labil. “ Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya,” kata Rahman selain sebagai Babinsa juga menjadi pelatih Remo di selah-selah kesibukanya.

Retno Diah Winarti M, Pd selaku Kepala Sekolah SDN Karangpakis I, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh yang telah menyempatkan waktunya guna melatih kedisiplinan siswa siswi anak didiknya, dan materi yang diberikan Babinsa diharapkan dapat melatih dan membentuk siswa berdisiplin yang tinggi, taat beribadah, taat kepada aturan sekolah, dan hormat serta menjadi contoh dalam sikap dan prilaku, menghormati guru, serta menumbuhkan jiwa patriotisme yang handal .” Ucap Retno Diah Winarti.
Terlihat sangat antusias sekali anak anak sekolah dalam melaksanakan latihanya dan selalu menunjukan yang semangat, dan penuh kekompakan dalam gerakan- gerakan PBB dan selalu menampilkan yang terbaik.(Rem/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *