Truk Angkut Muatan tanah Galian Bodong Di buka di Sumber Kembar Kutorejo

Truk Angkut Muatan tanah Galian Bodong Di buka di Sumber Kembar Kutorejo
Truk Angkut Muatan tanah Galian Bodong Di buka di Sumber Kembar Kutorejo

Foto Truk Angkut Muatan tanah Galian Bodong Di buka di Sumber Kembar Kutorejo

Mojokerto, Sorotindomedia.com Hampir Sudah tiga Minggu Masih ada Aktifitas tambang uruk  Bodong kembali ada di Dusun sumber kembar Desa Wono Dadi Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto .
dari keterangan warga setempat, aktifitas dugaan kuat tambang bodong ini sudah berjalan hampir tiga minggu.

,” Penambangan ini diambil tanah uruk dan batu krosok (batu kecil) , tiap hari masih terlihat aktifitas alat berat dan sejumlah puluhan armada dam truk yang mengambil dan mengusung uruk dan batu tersebut, entah dibawa kemana, ” kata warga setempat yang enggan di sebut namanya.

Dari pengakuan warga, lahan yang ditambang merupakan lahan pertanian aktif , penambangnya adalah bernama Sugeng asal Dusun Ngaglik Desa Singowangi Kecamatan Kutorejo Mojokerto.

Sedangkan pemilik lahan yang ditambang adalah milik H Yatimah dan Muklas, ” masih ada dua petak lahan , direncanakan ada 12 lahan yang bakal digali.

Terpisah aktifis lingkungan hidup 10 Nopember 1945 Hadi S mengatakan, bahwa pihaknya sudah investigasi turun lapangan terkait dugaan kuat tambang ilegal alias bodong tersebut.

,” Dilokasi hingga saat ini masih aktif ada penambangan, setelah saya telusuri ternyata uruk tanah tersebut dibuat menguruk perumahan yang berada di wilayah Modopuro Mojosari.

Hadi menjelaskan, pengambilan tanah, pasir maupun batu diangkut lalu dipindah dan dijual ini harus berijin, sebab itu merupakan kegiatan tambang, ” Katanya.

Masih kata Hadi, saya menduga kuat penambangan ini ilegal, dalam waktu dekat pihak kami akan mengadu dan melaporkan hal ini ke kementrian lingkungan hidup dan Polda jawa timur yang bakal saya tembuskan ke bu- khofifah Gubernur Jawa Timur,” Pungkasnya. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *