Renungan Untuk Negeri, Ini Kata Dandim 0815 Mojokerto

Renungan Untuk Negeri, Ini Kata Dandim 0815 Mojokerto

 

Renungan Untuk Negeri, Ini Kata Dandim 0815 Mojokerto

Foto Renungan Untuk Negeri, Ini Kata Dandim 0815 Mojokerto

MOJOKERTO. Sorotindomedia.com – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menyampaikan orasi kebangsaan dalam acara Renungan Untuk Negeri yang diselenggarakan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto, yang berlangsung di Masjid Al-Azhar, Jalan Gajah Mada, Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (30/09/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 menyampaikan apresiasinya kepada PD Pemuda Muhammadiyah dan AMM Kabupaten Mojokerto yang telah menyelenggarakan acara Renungan Untuk Negeri. “Dan sudah menjadi suatu keharusan bagi generasi muda untuk mengingat dan mengenang sejarah,”ungkapnya.

Masih tutur Dandim, dari sejarah itulah kita bisa belajar dan memahami apa artinya kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan dan leluhur bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerusnya kita wajib mewarisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah direbut para pejuang terdahulu.

“Bung Karno dulu terkenal dengan JAS MERAH-nya (Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah). Beliau adalah orang hebat, salah satu pendiri bangsa, yang pernah dimiliki bangsa ini,” tandasnya.

Sebagai modal dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekan, kita semua tidak hanya memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945, namun tentunya harus diamalkan. Jangan sampai kita menjadi pengkhianat bagi bangsa sendiri.

Untuk diketahui, acara Renungan Untuk Negeri tersebut diawali dengan shalat ghoib berjamaah untuk korban aktivis IMM di Sulteng dilanjutkan sambutan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto, Muhammad Rizal Firdaus, Ketua KOKAM Kabupaten Mojokerto, Maksun, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto Drs. M. Hobir, M.Pd., serta orasi kebangsaan oleh Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Heriyatno, SH., S.IK., MH.

Acara yang berlanjut dengan Renungan Milad Ke-54 Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) serta Nobar film G30S/PKI di halaman Masjid Al – Azzhar, dihadiri antara lain, PJU Polres Mojokerto, Forkopimka Mojosari, Sekertaris PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Mojokerto, Suwaji, S.Pd.I., Anggota AMM Kabupaten Mojokerto (Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan KOKAM).:(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *