Kodim 0815 Mojokerto – Dinkes Teken MoU Jamban Sehat

Kodim 0815 Mojokerto - Dinkes Teken MoU Jamban Sehat
Kodim 0815 Mojokerto - Dinkes Teken MoU Jamban Sehat

Foto Kodim 0815 Mojokerto – Dinkes Teken MoU Jamban Sehat

MOJOKERTO. Sorotindomedia.com  – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto bekerjasama membangun jamban sehat yang dituangkan dalam MoU dan Kontrak Swakelola Pembangunan Jamban Sehat Standar.

Penandatanganan MoU dan Kontrak Swakelola Pembangunan Jamban Sehat dilakukan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dan Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. H. Didik Khusnul Yaqin, S.Sos., M.Si., di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/10/2019).

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengatakan pembangunan jamban sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan sekaligus kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Dandim juga mengajak para Perwira Staf dan seluruh Danramil untuk mendukung dan memaksimalkan program jamban ini sehingga tujuan dari program ini tercapai secara optimal.

Sementara Kadinkes Kabupaten Mojokerto, Dr. H. Didik Khusnul Yaqin, S.Sos., M.Si., diantaranya menyampaikan pembangunan jamban sehat standar bekerjasama dengan Kodim 0815 Mojokerto, selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, juga untuk memenuhi target Kabupaten sehat, yang salah satu syaratnya harus ODF (Open Defecation Free).

Sekedar informasi, dalam kerja sama pembangunan Jamban Sehat Standar ini akan dibangun 500 unit jamban yang tersebar di 12 kecamatan se-wilayah Kabupaten Mojokerto. Program ini juga merupakan perpaduan antara program TNI AD yaitu pembangunan Sejuta Jamban yang dikenal dengan Gema Sang Juara dengan program ODF dari Pemerintah Daerah.

Hadir dalam kegiatan antara lain para Perwira Staf dan Danramil, Kabid Kesmas Dinkes Kabupaten Mojokerto, Susy Dwiharini, S.Kep., NS., MM.Kes,. Konsultan Perencana Pembangunan, Heri Sutanto, Staf Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *