Kodim 0815 Mojokerto Undang BNNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Kodim 0815 Mojokerto Undang BNNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Kodim 0815 Mojokerto Undang BNNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Foto Kodim 0815 Mojokerto Undang BNNK Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Mojokerto, Sorotindomedia.com- Kodim 0815 Mojokerto menggandeng BNN Kota Mojokerto melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (17/08/2019).

Saat membuka acara, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH,, menegaskan, digelarnya Sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk memaksimalkan daya tangkal Prajurit, PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya Narkoba.

“Sebagai bagian dari aparatur negara, TNI dan PNS AD wajib memerangi Narkoba, saling menjaga dan mengingatkan sesama rekan agar tidak terjerumus dalam peredaran Narkoba. Hal ini juga berlaku bagi keluarga TNI dan PNS AD,” tandasnya.

Dihadapan seratusan lebih peserta sosialisasi, Dandim juga menyampaikan terima kasih kepada para Prajurit, PNS AD beserta keluarganya, atas kepatuhan dan partisipasinya, hingga saat ini Kodim 0815 Mojokerto tidak ada pelanggaran atau tindak pidana terkait kejahatan Narkoba. “Kondisi ini (Zero Narkoba) harus terus dipertahankan terus,” pintanya.

Dandim berharap, dengan adanya sosialisasi P4GN secara terjadwal ini, dapat menambah pengetahuan dan wawasan terkait dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba sehingga para prajurit, PNS AD dan Persit dapat membentengi diri dari pengaruh Narkoba serta turut berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Narkoba di lingkungan masing-masing.

Sementara itu Staf BNN Kota Mojokerto, Syafitri Agustiana dalam materinya menjelaskan tentang definisi Narkotika dan Prekursor Narkotika, jenis dan golongan, ciri-ciri pengguna/penyalahguna serta akibat yang ditimbulkan.

Pada kesempatan tersebut, Tim Tester dari BNN Kota Mojokerto dipimpin Kabid Rehabilitasi, Kacung, S.KP, NS, beserta Staf melakukan pemeriksaan urine secara acak bagi 35 personel Makodim 0815 dan Koramil jajaran yang hasil keseluruhannya dinyatakan negatif.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Pasandi Lettu Inf Akhmad Rifa’i, Perwakilan Personel Militer, PNS AD dan Persit KCK Cabang XXX dan Ranting jajaran.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *