Danramil 04/Puri Bekali Wasbang Kaum Milenial

 

Mojokerto,SorotIndoMedia.com – Danramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto Kapten Arh Supriyono memberikan pembekalan wawasan kebangsaan bagi para pemuda, di Gedung Pertemuan STIKes Majapahit, Jalan Raya Jabon – Gayaman KM 2 Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (28/10/2019).

Kegiatan Seminar Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda Tahun 2019, bertema “Merajut Persatuan dan Kesatuan Bagi Generasi Millenial”, yang diselenggarakan Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono dalam materi bertajuk Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Milenial Dalam Menghadapi Ancaman Non Militer, menegaskan, Bangsa Indonesia lahir bukan atas dasar persamaan kelahiran, kesukuan, asal usul kedaerahan, ras ataupun keagamaan tapi berdasarkan kesamaan cita-cita dan tujuan, yakni untuk merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Ditegaskan Danramil Puri, bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, merupakan moment yang tepat untuk menggelorakan kembali semangat kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta berkomitmen untuk mewujudkan dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ancaman yang paling dominan pada generasi milenial dan perlu diwaspadai diantaranya bahaya Narkoba dan dampak negatif dari media sosial. Untuk itu kita harus bijak dan tepat dalam menggunakan media sosial, karena pengaruh medsos sangat luar biasa.

“Bila tidak bijak dan waspada maka akan termakan berita bohong yang berdampak terjadinya perpecahan. “Demikian pula dengan dampak yang ditimbulkan Narkoba, yang merusak mental generasi muda,” tandasnya.

Danramil berpesan agar generasi muda sebagai kader pemimpin bangsa harus lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan atau nasionalisme, serta kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila.

Hadir dalam kegiatan antara lain Plt. Ka Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq, S.STP., Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Drs. Jo’i Afrida Soesetyo Djati, S.Sos, M.Si., Ka OPD, Ketua DMI Kabupaten Mojokerto Drs. H. Nur Rohmat, MM., Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (PFK) Kabupaten Mojokerto diwakili Drs. I Wayan Sujana, Perwakilan Siswa Siswi SMA se-Kabupaten Mojokerto selaku peserta dan undangan lainnya.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *