Kodim 0815 Mojokerto Distrubusikan Air Bersih Bagi Warga Tempuran

 

Mojokerto, SorotIndoMedia.com– Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., turun langsung dalam bakti sosial (Baksos) bantuan air bersih bagi warga Dusun Tempuran, Desa Simongagrok Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (31/10/2019).

Bakti sosial pemberian bantuan air bersih ini dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 0815 Mojokerto Tahun Anggaran 2019. Kegiatan Baksos ini terselenggara atas kerja sama Kodim 0815 Mojokerto bersama PT. Multi Bintang Indonesia (MBI) dan Aliansi Air.

Sejumlah 30.000 liter air bersih tersebut didistribusikan langsung oleh Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., didampingi Humas PT. MBI dan Pengurus Aliansi Air yang juga Direktur Jawa Pos Radar Mojokerto, Andung Kurniawan, SE.

Saat di lokasi kegiatan, Dandim Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH, mengungkapkan, bakti sosial bantuan air bersih ini untuk membantu kesulitan warga yang kekurangan pasokan air bersih akibat kemarau berkepanjangan.

“Ini bentuk kepedulian TNI bersama sejumlah pihak untuk membantu warga yang mengalami krisis air bersih di setiap musim kemarau. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang kekurangan pasokan air bersih,” ungkap Pamen kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Pantauan di lapangan, tampak warga sangat antusias menyambut kedatangan bantuan air bersih tersebut. Bahkan sebagian warga sudah bersiap di lokasi dengan membawa ember, jerigen dan bak air.

Usai mendistribusikan air bersih, Dandim beserta rombongan menuju lokasi pengobatan gratis bagi warga Dusun Tempuran yang diselenggarakan UPT Puskesmas Dawarblandong Dinkes Kabupaten Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan, antara lain, Pasi Intel Kodim 0815 Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Lutfi Anam, Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati, S.Tr. Keb., Perangkat Desa Simongagrok dan Babinsa.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *