Babinsa Kedundung Koramil 19/Magersari Latih PBB Siswa MI* Mojokerto, – Koramil 0815/19 Ma

MOJOKERTO,SorotIndoMedia.com – Koramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto melalui Babinsa Kedundung Sertu Yosef Mulyono memberikan pelatihan baris berbaris bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Gabungan Usaha Pembaharuan Pendidikan Islam (GUPPI) 2, Lingkungan Balongrawe Baru, Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Senin (09/12/2012).

Babinsa Kedundung Sertu Yosef Mulyono, mengawali pelatihan PBB dengan materi teori dan praktek dilanjutkan gerak jalan yang berlangsung di halaman MI GUPPI 2. Saat menerima materi PBB tersebut, sejumlah satu regu (10 orang) siswa dan dua orang siswa sadangan didampingi guru pembimbing.

Dikatakan Sertu Yosef Mulyono, pemberian materi PBB ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan dan semangat kebersamaan para siswa. Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga meminta para siswa untuk selalu mengingat dan mempraktekan materi yang sudah diajarkan tidak hanya saat latihan saja.

“Pegang teguh disiplin, jaga kekompakan dan kerapihan serta keseragaman gerakan harus diperhatikan, terlebih dalam menghadapi lomba, karena itu merupakan salah satu kriteria penilaian,” tambah Babinsa.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ibtidaiyah GUPPI 2, Abdul Haris DH, S.Pd.I., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Koramil Magersari yang telah menugaskan Babinsa untuk melatih PBB bagi anak didiknya.

“Latihan PBB ini sebagai persiapan untuk menghadapi Lomba Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-74 tahun 2019 yang akan berlangsung di MAN Kota Mojokerto tanggal 17 Desember 2019 mendatang,” ungkapnya.

Terpisah Danramil 0815/19 Magersari, Kapten Inf Desto Jumeno, mengatakan, pelatihan PBB bagi para siswa MI tersebut merupakan partisipasi Koramil dalam membantu pembentukan karakter para siswa sekaligus menyiapkan para siswa dalam mengikuti lomba. “Kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin dan Kamis, dan sudah berlangung sejak pertengahan Nopember lalu,” ungkap Danramil.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *