Sambut Hari Juang Kartika Kodim 0815 Mojokerto Gelar Karya Bakti Pengecoran Masjid

MOJOKERTO, SorotIndoMedia.com– Menjelang Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Ke-74 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-71 Tahun 2019, Kodim 0815 Mojokerto, menggelar karya bakti pengecoran Masjid Baiturrahman Dusun Ngumpak Desa Jabon Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan karya bakti ini sedikitnya melibatkan seratusan orang gabungan personel TNI dari Pos Ramil Mojoanyar dan Kodim 0815 Mojokerto, unsur Kecamatan dan Polsek, Tiga Pilar Desa Jabon, Perangkat Desa, anggota Satlinmas, Pengurus Taqmir dan warga setempat.

Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifa’i melalui Serka Suratin yang turun langsung di lokasi mengungkapkan, karya bakti perluasan Masjid Baiturrohman dengan sasaran pengecoran empat tiang masjid ukuran 30 x 30 centimeter dengan tinggi 11 meter. “Pembenahan atap genting, teras masjid dan meratakan lantai dasar di masjid berukuran 10 x 19 meter juga menjadi sasaran dalam karya bakti ini,” terangnya.

Terpisah Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Herman Hidayat saat dikonfirmasi mengungkapkan, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Kodim 0815) terhadap lingkungan. “Ini bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Juang Kartika Ke-74 dan HUT Kodam V/Brawijaya Ke-71 Tahun 2019,” jelasnya.

Pasiter juga berharap, dengan adanya perluasan Masjid ini diharapkan mampu menampung jama’ah dari Dusun Ngumpak dan tentunya dengan adanya pembenahan sarana ini juga bisa meningkatkan kekhusyuan warga dalam beribadah.

Pantauan di lapangan, gabungan personel TNI, Polsek dan Pemda (Kecamatan) bersama perangkat desa, Satlinmas dan warga bahu membahu bergotongroyong melaksanakan karya bakti pengecoran masjid. Tak ada sekat diantara aparat dan warga, tampak suasana kemanunggalan TNI– Rakyat dan sinerginya TNI-Polri-Masyarakat.

Sementara itu Ketua Taqmir Masjid Baiturrahman, Peltu Purn H. Budiono Sugeng, menyampaikan terima kasih kepada TNI AD khusunya Kodim 0815, Pos Ramil Mojoanyar dan Babinsa serta semua pihak yang telah membantu pengerjaan pengecoran untuk perluasan masjid melalui kegiatan karya bakti.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *