Koramil 0815/12 Ngoro Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa

Koramil 0815/12 Ngoro Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa
Koramil 0815/12 Ngoro Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa

Foto Koramil 0815/12 Ngoro Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa

Mojokerto, Sorotindomedia.com Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815 Mojokerto menugaskan dua personelnya untuk melatih kedisiplinan siswa-siswi SMP YPS Al-Islamy, Desa Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (17/12/2019).

Kali ini Bati Tuud Koramil Ngoro Pelda Dwi Handoko beserta tiga orang Babinsa memberikan materi kedisplinan berupa toeri dan praktek peraturan baris-berbaris (PBB) bagi 350 siswa-siswi SMP YPS Al-Islamy Sedati.

Dijelaskan Pelda Dwi Handoko, baris berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab, serta membentuk sikap lahir dan batin yang diarahkan pada terbentuknya karakter.

“Latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga terbentuk sikap mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Dwi Handoko juga menjelaskan tentang beberapa sikap materi PBB, antara lain sikap sempurna, penghormatan, sikap istirahat, hadap kanan/kiri,balik kanan dan jalan ditempat yang diperagakan oleh salah satu Babinsa.

Usai pemberian materi teori selanjutnya ratusan siswa-siswi dengan dipandu para Babinsa langsung mempraktekan materi PBB sesuai yang dijelaskan Pelda Dwi Handoko. Para siswa-siswi tampak sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya latihan yang sudah berlangsung sejak Senin (16/12) kemarin.

Ditambahkan Bati Tuud, pemberian materi PBB ini untuk melatih kedisiplinan para siswa di wilayah binaan. Melalui pemberian materi ini diharapkan para siswa/siswi akan semakin meningkat sikap disiplin selama proses belajar maupun saat di rumah atau lingkungan.

“Ini bentuk kontribusi TNI (Koramil) dalam membantu membentuk karakter generasi muda yang berdisiplin dan berwawasan kebangsaan,” ungkapnya.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *