TNI Bersama Warga Benahi Pipa Saluran Air Wana Wisata Padusan

TNI Bersama Warga Benahi Pipa Saluran Air Wana Wisata Padusan
TNI Bersama Warga Benahi Pipa Saluran Air Wana Wisata Padusan

Foto TNI Bersama Warga Benahi Pipa Saluran Air Wana Wisata Padusan

MOJOKERTO.SOROTINDOMWDIA.COM, Sejumlah warga bersama Personel TNI dari Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan karya bakti pembenahan pipa saluran air di sepanjang Sungai Dawuhan, Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (28/12/2018).

Kerja bakti ini dilakukan sehari setelah terjadi banjir yang memutuskan tiga pipa saluran air menuju Wana Wisata Padusan. Kegiatan tersebut diselenggarakan Pihak Pengelola Wana Wisata Padusan bersama Koramil 0815/16

Selain perbaikan pipa saluran air, karya bakti tersebut juga melakukan pembersihan material seperti batu, dahan, ranting pohon dan sampah lainnya longsoran dari Gunung Welirang yang menutup Saluran Sungai Dawuhan, saat terjadi banjir, Jum’at (27/12) sore kemarin.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, mengungkapkan, Pihak TNI dari Kodim 0815 telah mengerahkan satu regu personel dari Koramil Pacet untuk bersinergi dengan Pihak Pengelola Wana Wisata, pelaku usaha, dan warga sekitar, melaksanakan karya bakti membersihkan sampah dan material lainnya yang menyumbat aliran air Sungai Dawuhan.

“Karya bakti ini, juga dilakukan perbaikan pipa saluran air yang memasok kebutuhan Wana Wisata Padusan yang terputus saat hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi Jum’at kemarin,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut, dipimpin Senior Duty Manager Wana Wisata Padusan Pacet, Ahmad Rofi’i, bersama Bati Tuud Koramil 0815/16 Pacet Serma Solekan.

Tampak pula Satu Regu Anggota TNI dari Koramil Pacet, Anggota BKPH Perhutani, Staf Disparbudpora dan Dishub Kabupaten Mojokerto, beserta mitra lainnya, bahu membahu secara bergotongroyong melakukan pembersihan penampang sungai dan perbaikan pipa saluran air yang digunakan untkluk memasok kebutuhan air Wana Wisata Padusan.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *