Danramil 0815/15 Jatirejo Bekali Anggota Satlinmas Desa Dinoyo

 

Mojokerto, SorotIndoMedia.com– Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)
Pemerintah Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, menggelar kegiatan
“Penguatan Dan Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban Desa (Linmas)”, Kamis (02/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Balai Desa setempat, dihadiri Danramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Supriyanto, sekaligus memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto, mengajak anggota Satlinmas untuk kilas balik sejarah perjalanan bangsa yang diawali masa kejayaan Kerajaan Nusantara yakni Sriwijaya dan Majapahit yang mampu mempersatukan nusantara.

Di hadapan satu pleton anggota Satlinmas, Danramil juga menjelaskan masa perjuangan kemerdekaan yang bersifat kedaerahan hingga munculnya semangat nasionalisme yang dimotori lahirnya Boedi Utomo yang kemudian diperkuat dengan lahirnya Sumpah Pemuda yang mampu menjadi energi positif bagi perjuangan bangsa hingga lahirnya NKRI melalui Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Di akhir materi, Danramil mengajak segenap anggota Linmas untuk berkontribusi positif dalam mengisi kemerdekaan melalui peran aktif di lingkungan/desa masing-masing, salah satunya seperti yang dilakukan Satlinmas yang mendedikasikan dirinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Selain Danramil, pada kegiatan tersebut juga menghadirkan Kapolsek Jatirejo AKP Sumar, SH., untuk memberikan materi Penguatan & Peningkatan Kapasitas Tenaga Keamanan/Ketertiban Desa. Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain Kades Dinoyo diwakili Sekdes Fachrizal Alief Aditya, Babinsa Sertu Sugianto, Bhabinkamtibmas Bripka Fuad dan perangkat desa setempat.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *