Banjirnya Permintaan SP3T Tidak Mampu Penuhi Permintaan

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COMSentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang di miliki oleh korem 082/CPYJ berada di desa Tunggorono kabupaten Jombang Selasa (7/1/2020)  yang di ketuai oleh kasi ren korem letkol Inf Iswanto dan Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi sebagai pelindung.

Pada usia yang relatif muda SP3T mampu berkontribusi membantu pemerintah meningkatkan priduksi pertanian utamanya padi untuk mewujudkan indonesia sebagai negara suwa sembada pangan. Ini di buktikan dengan  partisi aktif SP3T membantu para petani  padi yang berada si wilayah kabupaten Jombang dan sekitarnya.

Terdapat beberapa macam kegiatan SP3T untuk yang di laksanakan untuk membatu masyarakat petani dalam peningkatan produksi tanaman padi , yaitu pengelolahan lawan sawah, pembibitan , pengeringan , penggilingn padi dll.

Dalam hal pembibitan SP3T mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para petani, ini terbukti besarnya permintaan para petani untuk meminta bibit padi siap tanam dari SP3T, di karnakan bibit yang di peroleh dari SP3T memiliki kwalitas yang sangat baik dan petani bisa menentukan sendiri jenis padi yang di inginkan serta petani bisa membawa sendiri bibit padi yang di miliki untuk di proses menjadi bibit padi yang siap tanam ,karena SP3T memiliki alat pembibitan yang sangat modern.

Bahkan SP3T. Pada  saat musim tanam tiba SP3T kebanjiran pesanan bibit padi yang siap tanam, dikarnakan banyaknya pesanan SP3T tidak mampu lagi  memenuhi besarnya permintaan bibit padi dari para petani ,ungkap letkol Inf Iswanto.(Rem/Syim)§

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *