Babinsa Koramil 14/Dlanggu Dampingi Petani Tandur Pari

Babinsa Koramil 14/Dlanggu Dampingi Petani Tandur Pari
Babinsa Koramil 14/Dlanggu Dampingi Petani Tandur Pari

Foto Babinsa Koramil 14/Dlanggu Dampingi Petani Tandur Pari

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan di wilayah Kodim 0815/Mojokerto hingga kini masih terus berlangsung di wilayah Koramil jajaran.

Salah satunya Koramil 0815/14 Dlanggu melalui Babinsa Serka Taat Setyaki melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petani tanam padi (tandur) di Dusun Glonggongan Desa Talok Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (14/1/2020).

Babinsa Koramil 0815/14 Dlanggu Serka Taat Setyaki, di sela-sela kegiatan mengatakan pendampingan tanam padi varietas Inpari-32 berlangsung di sawah seluas 5.000 meter2 milik Supriyadi, anggota Poktan Karya Tani, desa setempat.

Pada kesempatan lain, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi, mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan para Babinsa bertujuan untuk membantu petani memaksimalkan percepatan tanam sehingga siklus pangan di wilayah dapat terjaga.

Masih kata Danramil, aktivitas pendampingan ini, merupakan bagian Upsus ketahanan pangan guna meningkatkan produksi pangan sekaligus membantu petani mewujudkan swasembada pangan khususnya di wilayah Dlanggu.

“Aktivitas pendampingan ini dilakukan tidak hanya saat masa tanam saja, namun sudah dilakukan sejak pendistribusian benih dan pupuk, pengolahan lahan, perawatan dan masa panen. Semua ini dilakukan dalam upaya mengawal, mendukung dan mensukseskan percepatan swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah,” tutupnya.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *