Babinsa Dinoyo Bersama Petani Tanam Jagung Hibrida NK 017

Babinsa Dinoyo Bersama Petani Tanam Jagung Hibrida NK 017
Babinsa Dinoyo Bersama Petani Tanam Jagung Hibrida NK 017

Foto Babinsa Dinoyo Bersama Petani Tanam Jagung Hibrida NK 017

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Dinoyo Koramil 0815/15 Jatirejo Kodim 0815/Mojokerto Sertu Sugianto, mendampingi petani tanam jagung di Dusun Jasem, Desa Dinoyo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Di lahan seluas satu hektar milik H. Agus, Anggota Kelompok Tani Mulyo 1, penanaman jagung jenis Hibrida NK 017 dilakukan secara manual dengan menggunakan tenaga manusia dari dusun/desa sekitar.

Kegiatan pendampingan kepada para petani merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan untuk komoditas Pajale (Padi, Jagung, dan Kedelai) di wilayah binaan,” ungkap Sertu Sugianto saat di lokasi kegiatan.

Ditambahkan Sertu Sugianto, jagung merupakan komoditas pangan utama setelah padi, yang pada umumnya banyak dikonsumi sebagian masyarakat sebagai makanan pokok dan sejumlah manfaat lainnya, seperti untuk makanan ringan, bahan baku tepung dan pakan ternak, bahkan daun dan batang jagung bisa dimanfaatkan untuk makanan ternak.

Seperti yang kita tanam hari ini jenis benih jagung Hibrida NK 017 yang mempunyai keunggulan umur panen relatif lebih cepat, yakni 101 hari dan dapat hidup di dataran rendah, potensi hasil panen bisa mencapai 9,2 ton per hektar. “Tongkolnya berisi penuh, hingga mencegah terjadinya penyakit busuk tongkol,”tutup Babinsa.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *