Cegah Hama Babinsa Sedati Dampingi Petani Semprot Tanaman Padi

Mojokerto,Sorotindomedia.com Babinsa Sedati Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto, Sertu Hefi Ofsanto Laluraga melakukan pendampingan penyemprotan tanaman padi di lahan milik Sanana, salah satu anggota Poktan Tani Ngetrep Dusun Ngetrep, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin, (27/01/2020).

Saat di lokasi kegiatan Sertu Hefi Ofsanto Laluraga, mengungkapkan, penyemprotan tanaman padi harus dilakukan dengan tepat dan benar, baik waktu dan cuaca agar hasil yang didapat bisa maksimal, tentunya dengan mengikuti dosis atau takaran sesuai petunjuk PPL.

Waktu yang tepat melakukan penyemprotan pada saat stomata (mulut daun) terbuka sehingga cairan pestisida akan mudah diserap tanaman dan masuk kedalam jaringan tanaman, dan dilakukan kira-kira pagi hari hingga pukul 09.00 dan sore hari antara pukul 15.30 hingga 17.00.

“Penyemprotan tanaman padi varietas IR64 milik Sanana seluas 0,5 hektare umur 50 hari kali ini menggunakan pestisida Plenum, yang berfungsi untuk membasmi wereng coklat, wereng hijau, kepiting sawah, hama penggerek batang dan walang sangit, “ pungkas Sertu Hefi Ofsanto Laluraga yang asli kelahiran Sangihe Talaud.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *