Danramil 0815/13 Kutorejo Pembina Upacara Di SMPN 2

Mojokerto,Sorotindomedia.com  Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., menjadi pembina upacara sekaligus Wasbang, pada upacara bendera rutin di SMPN 2 Kutorejo, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (27/01/2020).

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kasek SMPN 2 Kutorejo, Titin, S.Pd beserta dewan guru, Bati Wanwil Koramil Kutorejo Serma Subini, Babinsa Singowangi Kopda Iswanto dan Siswa/Siswi SMPN 2 Kutorejo sejumlah 690 siswa.

Dihadapan ratusan siswa-siswi SMPN 2 Kutorejo, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., menegaskan upacara bendera dapat dimaknai untuk menumbuhkan disiplin dan kebersamaan, mengenang jasa para pahlawan, memupuk sikap cinta tanah air, serta memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

“Upacara bendera merupakan bentuk penghormatan terhadap simbol atau lambang negara, sekaligus mengenang dan menghormati para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari kaum penjajah,” tandasnya.

Lebih jauh Danramil Kutorejo mengungkapkan, keberhasilan seseorang banyak dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya tingkat disiplin, oleh karena itu tanamkan disiplin sejak dini serta senantiasa menghormati guru dan orangtua.

“Dengan membiasakan diri displin maka sesuatu yang kita laksanakan akan selalu tepat dan sesuai dengan aturan yang berlaku namun tentunya harus didasari keikhlasan,” tegasnya.

Di akhir amanatnya, Danramil meminta para siswa/siswi, untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena SMPN 2 Kutorejo sudah mendeklarasikan sebagai Sekolah Nol Sampah.

Usai upacara dilanjutkan pemberian materi kedisiplinan dan praktek peraturan baris berbaris yang dipandu Bati Wanwil Koramil Kutorejo Serma Subini dan Babinsa Singowangi Kopda Iswanto.(dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *