Koramil 0815/03 Sooko Kerahkan Personel Di Lokasi Banjir Desa Tempuran

Koramil 0815/03 Sooko Kerahkan Personel Di Lokasi Banjir Desa Tempuran
Koramil 0815/03 Sooko Kerahkan Personel Di Lokasi Banjir Desa Tempuran

Foto Koramil 0815/03 Sooko Kerahkan Personel Di Lokasi Banjir Desa Tempuran

Mojokerto, Sorotindomedia.com Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan sejumlah personelnya di lokasi banjir Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Wilayah Desa Tempuran merupakan salah satu desa yang menjadi langganan banjir di setiap musim hujan.

Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, saat di lokasi banjir, Rabu (05/02/2020) mengungkapkan, unsur TNI dari Satuan Komando Kewilayahan siap membantu masyarakat yang terdampak banjir, mulai dari tindakan penyelamatan, evakuasi, pengungsian dan rehabilitasi pasca banjir.

Masih kata Danramil, dalam menghadapi bencana banjir di Dusun Bekucuk Desa Tempuran, pihaknya telah mengerahkan Personel Koramil 03/Sooko untuk terjun langsung dan membantu penanganan, karena bencana alam bukan hanya tugas pemerintah semata, melainkan kewajiban kita bersama, baik Pemerintah, masyarakat, dunia usaha atau swasta dan elemen masyarakat lainnya.

Ditambahkan Danramil, personelnya sudah dikerahkan sesuai dengan pembagian tugas masing-masing, ada yang membantu di Posko Bersama, membantu operasional dapur umum dan di lokasi lainnya yang dibutuhkan termasuk menjaga keamanan di lingkungan atau pemukiman warga yang terdampak.

Pihaknya bersama BPBD, Forpimka, Perangkat Desa, dan sejumlah relawan sudah berada di lokasi dan secara bersama-sama bersinergi membantu penanganan banjir yang melanda wilayah Desa Tempuran.

Sekedar informasi, banjir mulai terjadi sejak Senin (03/02) lalu yang melanda dua dusun yakni Dusun Bekucuk dan Dusun Tempuran Desa Tempuran, mengakibatkan puluhan rumah warga dan areal pertanian tergenang air setinggi 30 centimeter, namun dalam perkembangannya, genangan air meningkat mencapai 60 centimeter.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *