Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta
Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Foto, Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Polresta Mojokerto , Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polresta Mojokerto melaksanakan Binrohtal (Pembiunaan Rohani dan Mental) yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis.

Sebagaimana yang dilaksanakan pada Kamis (06/02/2020) setelah apel Pagi seluruh anggota Polresta Mojokerto melaksanakan Binrohtal di Masjid “Darul Muttaqin” Mapolresta

Giat Binrohtal di pimpin langsung oleh Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, S.H , SIK, MH, diikuti oleh Waka Polresta, seluruh PJU dan anggota serta Kapolsek Jajaran bersama perwakilan anggota.

Rangkaian kegiatan Binrohtal kali ini adalah, pertama pembacaan Yasin dan Tahlil, selanjutnya Tauziah Kajian islam oleh KH. Drs MUNDZIR MASRURI, MPd yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Fattah Desa Temuireng, Kec Dawarblandong, Mojokerto. Di tutup dengan Doa bersama.

Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Foto,Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Dalam kata sambutannya, Kapolresta Mojokerto mengatakan Bahwa giat ini merupakan giat rutin, namum masih banyak anggota yang masih belum paham untuk menjadi tiang kekuatan dalam masyarakat melalui kegiatan keagamaan, menjalani kehidupan dengan Ukuwah Islamiyah, Ukuwah Insaniyah dan Ukuwah Wathoniyah.

Ada beberapa tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu Strategi Internal bagaimana anggota dalam jam kerja bisa melaksanakan sholat 5 waktu tepat pada waktunya, Strategi Eksternal bagaimana kita bisa melaksanakan di luar dekat dengan masyarakat.

Menjaga persaudaraan sesama manusia meskipun berbeda keyakinan dan agama, asalkan dilandasi dengan nilai-nilai keislaman, seperti saling mengingatkan, saling menghormati, dan saling menghargai, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat dan dapat menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan.

Selanjutnya di sambung dan di lanjutkan oleh KH. Drs MUNDZIR MASRURI, MPd bahwa Perlunya kehadiran Ulama dan Umaroh ditengah – tengah masyarakat sesuai dengan fungsinya masing – masing maka akan tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Implementasi Ukuwah islamiyah adalah :
• Ta’awun yaitu rasa saling tolong menolong antar umat beragama karena Allah.
• Ta’fahum Yaitu rasa saling memahami bahwa tidak ada satu manusiapun yang bisa lolos dari kekurangan dan kesalahan.
• Ta’aruf yaitu rasa ingin mengenal orang lain dengan maksud memperbanyak persaudaraan.
• Takaful yaitu saling bersatu dalam suka maupun duka serta bersama-sama menyelesaikan segala permasalahan dengan rasa kasih sayang dan rasa saling menghargai pendapat yang berbeda.

Ukuwah Insaniyah adalah Merasa dan mengakui bahwa seluruh umat manusia didunia adalah saudara kita. Tidak ada perbedaan yang menjadi dasarnya untuk saling bermusuhan, karena tidak ada satu manusiapun yang hidup dalam keabadian

Ukuwah Wathoniyah Saling Menjaga kerukunan antar umat beragama dan membudidayakan rasa saling membutuhkan, saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada didalam negara kesatuan republik indonesia serta bersama sama menjunjung tinggi martabat bangsa dimata bangsa lain

Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Foto ,Kapolresta Mojokerto Pimpin Kegiatan Binrohtal Anggota Di Masjid Darul Muttaqin Mapolresta

Melalui kegiatan Binrohtal ini, para personil Polresta Mojokerto dapat meningkatkan iman dan taqwa dalam mendukung pelaksanaan tugas yang amanah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna terwujudnya Polri yang Profesional, Moderen, Humanis dan Terpercaya”, tutur Kapolresta Bogiek (kat/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *