Danramil 0815/12 Ngoro Bekali Satlinmas Materi Bela Negara

Danramil 0815/12 Ngoro Bekali Satlinmas Materi Bela Negara
Danramil 0815/12 Ngoro Bekali Satlinmas Materi Bela Negara

Foto. Danramil 0815/12 Ngoro Bekali Satlinmas Materi Bela Negara

Mojokerto, Sorotindomedia.com- Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Khoiri memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan bela negara bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Candiharjo dan berlangsung di Aula Balai Desa setempat, juga dihadiri Kanit Binmas Polsek Ngoro AKP Sumardi, Kasi Trmtib Kecamatan Ngoro, Rohman, Kepala Desa Candiharjo Narto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, Danton Linmas, Jasmadi beserta anggota selaku peserta pelatihan.

Dalam kata pembukanya, Kepala Desa Candiharjo, Narto, menegaskan diadakannya pembekalan Linmas dengan mengundang Danramil Ngoro dan Kapolsek dengan tujuan agar anggota Satlinmas Desa Candiharjo lebih disiplin dan menggerti tugas pokok sebagai Linmas serta memahami Kamtibmas sehingga saat menjalankan tugas di lapangan anggota Linmas lebih profesional.

Giliran Danramil 0815/12 Ngoro Kapten Inf Khoiri dalam materinya meminta anggota Satlinmas untuk lebih berperan aktif dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam, terlebih di saat musim hujan, seperti longsor, banjir, angin puting beliung dan lain-lain.

“Anggota Satlinmas harus proaktif membantu memonitor wilayah dan melaporkan setiap kejadian ke Tiga Pilar Desa, yakni Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, untuk ditindaklanjuti di tingkat Kecamatan, Polsek dan Koramil,” pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Khoiri juga menyinggung Tugas Pokok TNI sesuai UU RI Nomor 34 / 2004 tentang TNI dan materi bela negara. Demikian pula dengan fungsi dan peran Linmas diantaranya perbantuan kepada TNI dalam upaya pertahanan negara, perbantuan kepada Pemerintah Desa/Daerah dan Kepolisian dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum, tak luput dari penjelasan Danramil yang asli kelahiran Ngoro, Mojokerto.

Selain Danramil, pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Ngoro AKP Sumardi, juga menjelaskan tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang diwujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari melalui Siskamling sehingga situasi Kamtibmas di Desa Candiharjo bisa terwujud.
[8/2 17:07] Mas Anan: *Caption : Danramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Khoiri saat memberikan pembekalan Wasbang bagi Anggota Satlinmas di balai Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *