Jum’at Sehat Dandim 0815/Mojokerto Bersama Para Perwira Njajah Deso Milang Kori

Jum’at Sehat Dandim 0815/Mojokerto Bersama Para Perwira Njajah Deso Milang Kori
Jum’at Sehat Dandim 0815/Mojokerto Bersama Para Perwira Njajah Deso Milang Kori

Foto,Jum’at Sehat Dandim 0815/Mojokerto Bersama Para Perwira Njajah Deso Milang Kori

Mojokerto,https://indexberita.com- Untuk kesekian kalinya, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwimawan Sutanto, SH., beserta Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin dan segenap para Perwira Staf dan Danramil jajaran bersepeda jelajahi wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (07/02/2020).

Kali ini gowes menempuh jarak sekitar 15 kilometer, diawali dari Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, kemudian menuju Jalan Majaphit Selatan – Simpang Tiga Bentar – Simpang Tiga Tugu Tani – Jalan Brawijaya – Simpang Empat Jembatan Pulorejo – belok kiri – Jalan Pulorejo – Jembatan Rejoto – Simpang Empat Blooto – Simpang Tiga Kemasan – Simpang Tiga Sambiroto Sooko – Jalan Raya Wringinrejo Sooko – Jalan Raya Surodinawan depan RSUD Kota Mojokerto – dan finish di Makoramil 0815/01 Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Saat ditemui di Makoramil Pralon yang menjadi lokasi finish, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengatakan, gowes ini merupakan olah raga ringan, murah dan meriah namun manfaatnya luar biasa bagi kesehatan dan stamina.

Ada beberapa nilai tambah yang kita petik dari gowes ini, selain untuk kebugaran tubuh juga memupuk semangat kebersamaan dan kekompakan. “Melalui gowes ini, sembari berolahraga, kita juga bisa melakukan pemantauan wilayah,” tandasnya.

“Ini namanya njajah deso milang kori, artinya bepergian menjelajah desa dan menghitung pintu guna mengenali karakter masyarakat untuk dijadikan pengalaman hidup,”imbuhnya.

Pengamatan di lapangan, setelah para peserta gowes memasuki finish dilanjutkan dengan ramah tamah yang dibarengi sarapan pagi bersama. Kendati sederhana namun tidak mengurangi keceriaan para peserta gowes.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *