Koramil Trowulan Bersama Pemdes Panggih Benahi Rumah Mbah Saman

Koramil Trowulan Bersama Pemdes Panggih Benahi Rumah Mbah Saman

 

Koramil Trowulan Bersama Pemdes Panggih Benahi Rumah Mbah Saman

Foto.Koramil Trowulan Bersama Pemdes Panggih Benahi Rumah Mbah Saman

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM– Dalam upaya membantu kesulitan masyarakat sejumlah anggota TNI dari Koramil 0815/02 Trowulan Kodim 0815/Mojokerto melakukan perbaikan rumah warga di Desa Panggih Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (16/02/2020).

Sedikitnya 12 personel Koramil 0815/02 Trowulan dikerahkan untuk membantu perbaikan rumah Mbah Saman (93),
warga RT 03 RW 03 Dusun Panggih Desa Panggih, yang tinggal sendirian dan sehari-hari menjadi buruh tani.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Karya Bakti TNI Bersama Pemerintah Desa Panggih tersebut berlangsung sejak pagi dengan sasaran pembenahan dan penggantian bagian atap rumah berukuran sekitar 6,5×9 yang berdiri di atas pekarangan ukuran 10 x 15 meter, yang rusak dimakan usia bahkan di sebagian atap rumah roboh.

Danramil 0815/02 Trowulan Kapten Inf Kasim, yang berada di lokasi, mengungkapkan, perbaikan atap rumah Mbah Saman, yang sudah rapuh dimakan usia ini, dilakukan secara gotong royong, bersama Pemerintah Desa dan warga Dusun/Desa Panggih.

Masih kata Danramil, pihaknya sudah koordinasi dengan Kades Panggih untuk bersama-sama melakukan pembenahan rumah tempat tinggal Mbah Saman.

“Kita semua harus peduli, ketika ada warga yang mengalami kesulitan atau membutuhkan uluran tangan, sebisa mungkin harus dibantu,” ungkapnya.

Kapten Inf Kasim berharap, melalui karya bakti ini dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang kini mulai terkikis.

Pantauan di lapangan, tampak gabungan personel TNI dari Koramil Trowulan bersama Perangkat Desa dan puluhan warga melakukan pembenahan atap rumah, mulai menurunkan atap genteng, mengganti usuk dan reng dengan bambu yang sudah disiapkan.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Kades Panggih, Kuswoyo, Babinsa Panggih Serda Opik Somantri, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat setempat.(Dim/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *