Korem 082/CPYJ Tanam Bibit Rumput Vetiver, Bersama Jajaran Untuk Menanggulangi Tanah Longsor

Korem 082/CPYJ Tanam Bibit Rumput Veteran Bersama Jajaran Untuk Menanggulangi Tanah Longsor
Korem 082/CPYJ Tanam Bibit Rumput Veteran Bersama Jajaran Untuk Menanggulangi Tanah Longsor

Foto.Korem 082/CPYJ Tanam Bibit Rumput Vetiver Bersama Jajaran Untuk Menanggulangi Tanah Longsor

MOJOKERTO.SOROTINDOMEDIA.COM Sebanyak 15 ribu bibit rumput Vetiver di tanam di lereng gunung penanggungan desa Sukosari kecamatan Trawas, Selasa (18/02/2020)

Kolonel Arm rully Candrayadi, SH. MH dalam pidatonya saat apel menyatakan “Korem 082 sebagai satuan komando kewilayahan mempunyai tugas untuk membantu pemerintah daerah dalam menagulangi bencana alam “

“Penanaman rumput vetiver ini adalah salah satu solusi untuk mengurangi banjir dan tanah longsor” imbuhnya

Perlu diketahui pada Senin tanggal 3 Februari 2020, kemarin presiden Republik Indonesia Ir Jokowidodo menanam rumput vetiver di wilayah yang terjadi bencana tanah longsor di kab Bogor, Jawa barat

Rumput vetiver merupakan tanaman wangi yang mempunyai akar yang kuat dan panjang menghujam ke dalam sehingga mampu mengikat tanah dengan kuat cocok ditanam di wilayah lereng dan perbukitan guna mengurangi bencana tanah longsor

Dari Korem 082 sendiri mendapatkan 25 ribu bibit vetiver sebanyak 15 ribu ditanam di Trawas, 5 ribu di Pacet , dan 5 ribu lainnya di bagikan kepada kodim jajaran seperti Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Jombang, Kediri.

Dalam kegiatan ini turut juga hadir Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Rully Chandrayadi, SH. MH, Kasrem 082/CPYJ Letnan kolonel Arm Beni Sutrisno,Sos, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Dandenpom V/2 Mojokerto, Bupati Mojokerto diwakili Sekda Kabupaten Mojokerto Heri Suwito , Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung , Kaplres Mojokerto kota AKBP Bogiek Sugiyarto.

Dan jajaran Kajari Kabupaten Mojokerto,Kasi Ter Korem 082/ CPYJ, Para Kasi dan Pasi Korem 082/CPYJ, Ka Balak/Bapras jajaran Korem 082 CPYJ, Kasdim 0815 Mojokerto, Kasi Wanwil Korem 082/CPYJ, Kasat Sabhara Polres Mojokerto, Ka OPD Kabupaten Mojokerto, Ka BPBD Kabupaten Mojokerto, Asper KBKPH Pasuruan, Forkopimca Trawas, Kades Sukosari, Perangkat Desa Sukosari, Dan para sukarelawan.

Kurang lebih ada sekitar 500 orang yang tergabung dalam kegiatan ini sebagai upaya senergritas dalam menagulanggi bencana.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *