TNI-BPBD Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Jalur Pacet-Trawas

TNI-BPBD Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Jalur Pacet-Trawas
TNI-BPBD Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Jalur Pacet-Trawas

Foto.TNI-BPBD Bersama Warga Bersihkan Material Longsor Jalur Pacet-Trawas

Mojokerto. Sorotindomedia.com Puluhan petugas gabungan dari Koramil 0815/16 Pacet Kodim 0815/Mojokerto, BPBD dan Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Perhutani dan warga melaksanakan karya bakti pembersihan material longsor di Dusun Mligi Desa Claket Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (20/02/2020).

Terjadinya longsor di jalur yang menghubungkan Pacet-Trawas ini disebabkan curah hujan yang tinggi di kedua wilayah selatan Kabupaten Mojokerto. Bahkan setiap musim penghujan wilayah ini kerap kali dilanda longsor, seperti yang terjadi di Dusun Mligi Desa Claket, Kamis (20/02) sekira pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian longsor tebing dari ketinggian sekitar empat meter ini, akses jalan penghubung Pacet – Trawas tidak bisa dilewati untuk sementara waktu, karena tertutup material longsor yang terdiri dari batu dan tanah.

Menurut Danramil 0815/16 Pacet Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro, untuk membuka akses jalan penghubung Pacet-Trawas,sejak pukul 08.00 WIB, petugas gabungan dari Koramil Pacet, BPBD, Dinas PUPR, Perhutani dan warga melakukan karya bakti di lokasi longsor.

“Kurang lebih dua jam, para petugas berhasil membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan setebal satu meter, lebar tiga meter dan panjang enam meter. Sekitar pukul 10.00 WIB jalan penghubung Pacet – Trawas dapat dilalui kembali,” ungkapnya.

Danramil juga menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas jalur tersebut, agar selalu waspada jika turun hujan karena potensi longsor masih bisa terjadi.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *