Peringati HPSN Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Tanam Pohon Di Lembah Mbencirang

Peringati HPSN Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Tanam Pohon Di Lembah Mbencirang
Peringati HPSN Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Tanam Pohon Di Lembah Mbencirang

Foto.Peringati HPSN Dandim 0815/Mojokerto Bersama Forkopimda Tanam Pohon Di Lembah Mbencirang

Mojokerto, SIM .COM Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Forkopimda menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2020 Kabupaten Mojokerto, di Kawasan Wisata Lembah Mbencirang, Desa Kebontunggul Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum”at (21/02/2020).

Peringatan HPSN tahun ini yang mengusung tema “Sampahmu Tanggung Jawabmu”, diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, serta dihadiri Bupati Mojokerto, H. Pungkasiadi, SH., unsur Forkopimda, Forpimka Gondang, Kades se-wilayah Gondang dan undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan senam pagi, jalan santai dan aksi memungut sampah, penanaman pohon, serta dimeriahkan pameran dan musikalitas dari Mahasiswa KKN UNEJ.

Kepala DLH Kabupaten Mojokerto, Dr. Didik Chusnul Yakin, S.Sos., M.Si, selaku penyelenggara kegiatan, dalam sambutan pembukanya, mengajak untuk bersama-sama menjaga lingkungan dan kelestarian alam sekitar khususnya di wilayah Gondang sehingga kita semua akan terbebas dari polusi dan bahaya banjir.

Sementara Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., diantaranya menyampaikan, peringatan HPSN ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua agar lebih peduli dengan sampah yang ada di sekitar kita.

Bupati Pungkasiadi juga menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 0815/Mojokerto yang sudah peduli terhadap lingkungan, dengan penanaman rumput vetiver di wilayah Pacet dan Trawas, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya longsor di lingkungan sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., bersama Bupati Mojokerto dan unsur Forkopimda melakukan penanaman pohon di Kawasan Wisata Lembah Mbencirang.

Pantauan di lapangan, momen Peringatan HPSN kali ini, ditandai dengan penyerahan bantuan mobil pick up dari DLH kepada Bank Sampah Induk (BSI), penyerahan bantuan bibit pohon dan peralatan bank sampah dari PT. Multi Bintang Indonesia (MBI).

Pembagian doorprize, ramah tamah dan edukasi tentang pengolahan limbah sampah menjadi penutup acara peringatan HPSN.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *