Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI

Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI
Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI

Foto.Koramil 0815/18 Gondang Kenalkan Siswa PAUD Profesi TNI

Mojokerto, SIM.COM Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815/Mojokerto menugaskan Bati Tuud Pelda Rudy Suhartono beserta tiga Babinsa untuk mengenalkan profesi TNI bagi siswa PAUD Ceria, di Makoramil Gondang, Jalan Raya Pugeran Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (29/02/2020).

Kedatangan 24 Siswa PAUD Ceria Desa Gondang yang didampingi Bunda PAUD, Uswatun Chasanah, S.Pd, pendamping dan wali murid di Makoramil, diterima langsung Bati Tuud Pelda Rudy Suhartono beserta Babinsa dan Piket Koramil.

Di hadapan puluhan Siswa PAUD Ceria, Pelda Rudy Suhartono mengenalkan tentang Profesi TNI. Dengan bahasa sederhana, jelas dan lugas, Bati Tuud menjelaskan tugas dan peran TNI serta seragam (uniform) yang dikenakan TNI / TNI AD, termasuk keberadaan Koramil yang ada di tingkat kecamatan dan Babinsa yang bertugas di tingkat desa/kelurahan.

Pada.kesempatan tersebut, Bati Tuud juga mengajarkan materi Pancasila melalui pengucapan yang ditirukan para siswa. Nama-nama Pahlawan Nasional dan Pahlawan Revolusi tak luput dijelaskannya pula.

Usai menerima penjelasan dari Bati Tuud, para siswa PAUD diajak keliling Makoramil sambil dikenalkan bagian-bagian unit kerja yang ada di Makoramil termasuk kendaraan dinas yang menjadi inventaris Koramil dan Babinsa. Siswa PAUD juga dikenalkan dengan samaran yang biasa digunakan personel TNI, yang diperagakan Koptu Michael Wambraw asal Papua.

Tidak cukup disitu, Siswa PAUD dikenalkan dengan permainan kereta-keretaan, sulap dan diajarkan membuat keterampilan dari kertas yang dipandu Serda Nur Hidayat dan dua Babinsa lainnya.

Anak-anak PAUD tampak senang dan gembira
dan sesekali terdengar gelak tawa para siswa di tengah berlangsungnya permainan.

Sementara itu, Bunda PAUD Ceria, Uswatun Chasanah, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Danramil Gondang dan anggota atas kesediannya mengenalkan para siswa tentang Profesi TNI dan materi wawasan kebangsaan.

“Ternyata TNI itu ramah, humanis, dan tidak menakutkan, bahkan pandai mengajar anak-anak PAUD,” ungkapnya.

Bunda PAUD juga berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin dan berkesinambungan sehingga pada diri siswa akan tertanam sejak dini tentang kedisiplinan dan semangat cinta tanah air.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *