Upacara Bendera Bati Bakti TNI Koramil 0815/I1 Pungging Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa

Upacara Bendera Bati Bakti TNI Koramil 0815/I1 Pungging Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa
Upacara Bendera Bati Bakti TNI Koramil 0815/I1 Pungging Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa

Foto.Upacara Bendera Bati Bakti TNI Koramil 0815/I1 Pungging Ingatkan Sejarah Perjuangan Bangsa

Mojokerto, SIM.COM Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin dan setiap tanggal 17 dalam setiap bulan, merupakan salah satu wahana untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa dan menumbuhkembangkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Kali ini, Bati Bakti TNI Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815/Mojokerto Pelda M. Ilyas Mustofa menjadi Pembina Upacara di SMPN 1 Pungging, Jalan Raya Trawas Dusun Wonokerto Desa Sekargadung Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (02/03/2020).

Saat menjadi Pembina Upacara, Bati Bakti TNI Koramil 0815/11 Pungging Pelda M. Ilyas Mustofa menegaskan, melalui upacara bendera ini kita dapat mengenang sekaligus menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan Indonesia.

Upacara bendera juga, lanjutnya, harus dimaknai sebagai bentuk penghormatan terhadap lambang negara sehingga lebih menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta menanamkan sikap disiplin dan kebersamaan/kekompakan.

“Khusus para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa, harus betul-betul menghayati dan memaknai serta tanamkan pada diri masing-masing tentang nasionalisme dan patriotisme sebagaimana telah diwariskan para pahlawan pendahulu kita,” tandasnya.

“Demikian pula dengan kedisiplinan yang merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan hidup, harus diterapkan sejak dini dalam keseharian, mulai di lingkungan sekolah, di rumah maupun saat berinteraksi dengan masyarakat,” tambahnya.

Tampak hadir dalam upacara tersebut sekitar 747 siswa serta dihadiri Kepala Sekolah SMPN 1 Pungging Subandi, S.Pd., para Guru dan Staf SMPN 1 Pungging dan Babinsa Sekargadung Serda Nanang Sumarna.

Untuk diketahui, kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah merupakan program Kodim 0815/Mojokerto dalam upaya menguatkan kembali (revitalisasi) wawasan kebangsaan pada generasi muda sehingga diharapkan generasi muda menjadi generasi yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *