Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Kaligoro Koramil Kutorejo Dampingi Warga Semprot Tanaman Padi

Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Kaligoro Koramil Kutorejo Dampingi Warga Semprot Tanaman Padi
Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Kaligoro Koramil Kutorejo Dampingi Warga Semprot Tanaman Padi

Foto.Antisipasi Serangan Hama, Babinsa Kaligoro Koramil Kutorejo Dampingi Warga Semprot Tanaman Padi

Mojokerto.SIM.COM Babinsa Kaligoro Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Serka Amad Siswanto, mendampingi petani dalam penyemprotan tanaman padi di wilayah binaan, Desa Kaligoro, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (3/3/2020).

Dikatakan Babinsa, kegiatan pendampingan tersebut berlangsung di lahan seluas 0,4 hektar, yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, milik Jumain, anggota Kelompok Tani (Poktan) Tani Kidang, Dusun Randegan Desa Kaligoro.

Masih kata Serka Amad Siswanto menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai Babinsa dengan tujuan agar warga di wilayah binaan sukses dalam bertani. “Ini tugas tambahan Babinsa untuk membantu warga khususnya petani dalam mewujudkan swasembada pangan, di wilayah binaan,” tambahnya.

“Perawatan tanaman padi berupa penyemprotan ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan hama atau penyakit dan organisme pengganggu tanaman padi di lahan milik petani, dengan harapan tanaman padi terhindar dari serangan hama sehingga dapat tumbuh secara maksimal dan memperolah hasil panen yang melimpah, “ jelas Babinsa Desa Kaligoro.

Terpisah, Danramil 0815/13 Kutorejo, Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., mengungkapkan, aktifnya para Babinsa di wilayah binaan dalam pengawalan dan pendampingan pertanian atau yang dikenal dengan Upsus Ketahanan Pangan, diharapkan mampu mendorong para petani untuk lebih giat dan semangat dalam mengelola lahan pertanian sehingga hasil panen berlimpah.

“Apabila hasil panen melimpah, maka pendapatan petani akan bertambah dan dengan sendirinya program pemerintah dalam swasembada pangan dapat terwujud,” tandas Danramil saat dihubungi melalui jaringan telpon seluler.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *