RAT Primkop Kartika Majapahit Sejahtera, Dandim 0815 : Koperasi Sarana Sejahterakan Prajurit & PNS TNI AD

RAT Primkop Kartika Majapahit Sejahtera, Dandim 0815 : Koperasi Sarana Sejahterakan Prajurit & PNS TNI AD
RAT Primkop Kartika Majapahit Sejahtera, Dandim 0815 : Koperasi Sarana Sejahterakan Prajurit & PNS TNI AD

Foto.RAT Primkop Kartika Majapahit Sejahtera, Dandim 0815 : Koperasi Sarana Sejahterakan Prajurit & PNS TNI AD

Mojokerto, SIM.COM- Keberadaan koperasi pada hakekatnya merupakan salah satu upaya satuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI-AD beserta keluarganya. Kendati demikian, upaya ini belum sepenuhnya terpenuhi terlebih untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi prajurit dan PNS di lingkungan TNI-AD.

Demikian disampaikan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0815/Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Majapahit Sejahtera (KMS) di Pendopo Griya Paramitra Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (03/03/2020).

Masih dalam sambutannya, Dandim 0815 menegaskan, dalam mekanisme perkoperasian, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi untuk memberikan laporan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota.

RAT ini, lanjutnya, sebagai wahana evaluasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan selama satu tahun sekaligus membahas rencana dan program kegiatan Koperasi untuk satu tahun ke depan melalui musyawarah dan kesepakatan bersama.

“Untuk itu, seluruh anggota Koperasi diharapkan lebih aktif dalam menyimak laporan perkembangan kegiatan koperasi maupun dalam memberikan informasi dan koreksi, saran dan masukan demi kemajuan koperasi Kartika Majapahit Sejahtera,” harap Dandim.

“Koperasi harus konsisten terhadap komitmen bahwa koperasi adalah badan usaha yang berwatak sosial, dari anggota oleh anggota dan untuk anggota,” pinta Dandim saat menutup sambutannya yang dibacakan Mayor Inf M. Jenal Arifin.

Penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua Primkop Kartika Mojopahit Sejahtera Kapten Inf Kasim dilanjutkan pengundian dan pembagian doorprize, menjadi penutup kegiatan RAT Primkop KMS Tutup Buku Tahun 2019.

Dalam RAT Primkop KMS Tutup Buku Tahun 2019 bertema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian Dan Kinerja Yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD, diikuti ratusan personel militer dan PNS TNI AD selaku peserta RAT.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Ketua Puskop Kartika Bhirawa Anoraga diwakili Mayor Inf Totok S, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, Ketua Dekopinda Kota Mojokerto Agus Basuki, Pengurus Dekopinda Kabupaten Mojokerto Gufron Abdul Rokhim, Kadinkop dan UKM Kota Mojokerto Agus Muharno, Koordinator Ketua Primkop Wilayah Korem 082 Kapten Cku (K) Anies Erdiyanti.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *