Babinsa Koramil 18/Gondang Aktif Dampingi Pembinaan Gapoktan

Babinsa Koramil 18/Gondang Aktif Dampingi Pembinaan Gapoktan
Babinsa Koramil 18/Gondang Aktif Dampingi Pembinaan Gapoktan

Foto.Babinsa Koramil 18/Gondang Aktif Dampingi Pembinaan Gapoktan

Mojokerto, SIM.COM  Babinsa Koramil 0815/18 Gondang Kodim 0815 Mojokerto Sertu Wahyudi aktif mendampingi kegiatan pembinaan Gapoktan Penerima Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) di Balai Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (04/03/2020). Sasaran pembinaan kali ini Gapoktan Tani Telaten Desa Gondang

Hadir dalam kegiatan antara lain Koordinator PPL Kecamatan Gondang Ibu Muklisah SP, Kades Gondang H. Iman Suparto, Anggota PPL, Pengurus Gapoktan Tani Telaten, dan Para Ketua Poktan se-Desa Gondang beserta perwakilan angggota.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator PPL Kecamatan Gondang, Muklisah SP, menyampaikan diantaranya, PUAP merupakan program Kementan RI bagi petani di pedesaan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat petani dengan memberikan fasilitas bantuan modal usaha untuk pemilik, petani penggarap, buruh tani maupun rumah tangga tani.

Ditegaskannya, melalui PUAP ini diharapkan dapat menjadi salah satu jalan bagi tumbuh dan berkembangnya Lembaga Keuangan Mikro Agribisnis (LKM-A) yang dimiliki dan dikelola oleh Gapoktan di pedesaaan.

Koordinator PPL meminta Gapoktan penerima PUAP memanfaatkan secara maksimal adanya bantuan penguatan modal dari pemerintah ini namun tentunya harus tertib secara administrasi sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Sekedar informasi, kegiatan pembinaan Gapoktan Penerima PUAP se-wilayah Kecamatan Gondang ini sudah berlangsung sejak minggu ketiga Pebruari 2020 hingga pekan pertama Maret 2020, dan sudah dilaksanakan di 12 Gapoktan/Desa dengan pendampingan para Babinsa dari Koramil 0815/18 Gondang.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *