Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Mojokerto Raya Senam Bersama

Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Mojokerto Raya Senam Bersama
Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Mojokerto Raya Senam Bersama

Foto.Antisipasi Virus Corona, Forkopimda Mojokerto Raya Senam Bersama

Mojokerto, SIM.COM- Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., dan Forkopimda bersama warga Mojokerto Raya senam bersama, di Aloon Aloon Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (08/03/2020).

Selain Dandim 0815/Mojokerto, dari Unsur Forkopimda nampak hadir Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE., Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH., Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, S.IK., MH., Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, S.IK., SH., MH., dan unsur Forkopimda lainnya. Tampak pula Kasiter Letkol Arm Drs. Syafe’i mewakili Danrem 082/CPYJ, Sekdakab Mojokerto Ir. H. Herry Suwito, MM., dan undangan lainnya.

Kegiatan bertajuk Senam Bersama Warga Mojokerto Raya Untuk Jatim Sehat dalam rangka Menangkal dan Mengantisipasi Virus Corona, diikuti ribuan peserta, antara lain Para Asisten dan Ka OPD Pemkab/Pemkot Mojokerto, PJU Polres Mojokerto dan Mojokerto Kota, Para Perwira, Anggota dan Persit KCK Cabang XXX Kodim 0815 serta perwakilan elemen masyarakat se-Mojokerto Raya.

Pantauan di lapangan, kegiatan diawali dengan jalan santai, melalui route, start Aloon Aloon – Jalan Majapahit – Jalan WR Supratman – Jalan Letkol Sumarjo – Jalan A. Yani dan finish Aloon Aloon Kota Mojokerto, dilanjutkan dengan senam cuci tangan bersama.

Pada kesempatan tersebut, dari unsur Forkopimda Mojokerto Raya, yakni Bupati Mojokerto dan Walikota Mojokerto, diantaranya menyampaikan, senam bersama warga Mojokerto Raya untuk Jatim Sehat ini digelar dalam rangka menangkal dan mengantisipasi virus Corona.

Ditegaskannya, pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat harus diawali dari diri kita. Perilaku hidup bersih dan sehat ini bisa dimulai dengan aktifitas olah raga untuk menjaga kebugaran fisik, cuci tangan pakai sabun dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi ditambah sayuran dan buah-buahan.

Selepas kegiatan, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat diminta pendapatnya mengatakan, pihaknya siap membackup sepenuhnya setiap upaya dan langkah-langkah Pemda dalam mengantisipasi dan menangkal penyebaran Virus Corona di Mojokerto Raya.

“Kami juga sudah instruksikan jajaran Koramil untuk bersama-sama UPT Puskesmas dan Dinkes melakukan monitoring di seluruh wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto,” ungkapnya.(Dim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *