Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polresta Mojokerto Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Setiap Pintu Masuk Ruangan

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polresta Mojokerto Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Setiap Pintu Masuk Ruangan
Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polresta Mojokerto Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Setiap Pintu Masuk Ruangan

Foto.Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polresta Mojokerto Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer di Setiap Pintu Masuk Ruangan

MOJOKERTO. SOROTINDOMEDIA.COM Polresta Mojokerto Mengantisipasi penyebaran virus corona disease (covid-19) Polresta Mojokerto setelah menggelar kegiatan bersih-bersih massal di Masjid Darul Muttaqin Lingkungan Mapolresta, hari ini Minggu (15/02/2020) secara serentak melakukan Korve kerja bakti bersama dan pemasangan Hand Sanitizer di Setiap pintu masuk ruang kerja..

Pemasangan Hand Sanitizer Polresta Mojokerto hari ini seluruhnya ada 67 titik, diantaranya Pintu masuk ruang Kapolresta, Wakapolres, Bagops 4, Bagsumda 3, Bagren 1, Satsabhara 2, Satreskrim 3, Sattahti 2, Satnarkoba 1, Satbinmas 1, Satintelkam 2, Satlantas 11, SPKT 1, Siwas, Sium, Sitipol, Sikeu dan Sipropam masing-masing 1 titik.

Selain di lingkungan Mapolresta, pemasangan Hand Sanitizer juga di laksanakan di Polsek Jajaran dan Pos Polisi masing-masing Polsek Prajuritkulon 4, Magersari 4, Gedeg 4, Jetis 4, Dawarlandong 4, Kemlagi 4 dan di Pos 01, 03, 04, 05 dan 06 masing-masing 1 titik.

Sebelum pemasangan Hand Sanitizer, terlebih dahulu dilakukan korve kerja bahkti membersihkan ruang kerja masing-masing dengan menggunakan peralatan tradisional, menyemprot disinfektan di lantai, dinding, pintu, meja, kursi/tempat duduk yang memiliki resiko penularan virus corona.

Pemasangan Hand Sanitizer ini dimaksudkan agar masyarakat yang datang ke Polresta sebelum masuk ke Ruang pelayanan yang dituju terlebih dahulu mencuci tangan agar streril dari bakteri dan masuk dalam keadaan bersih.

Kapolresta Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyarto, SH, SIK, MH mengatakan bahwa gerakan bersih bersih serempak ini merupakan upaya dari Polresta Mojokerto dalam antisipasi resiko penularan virus corona, karena melihat perkembangan yang ada setiap hari penularan virus corona dan jumlah korban Suspect makin bertambah.

Antisipasi yang paling utama kita harus melakukan Pola hidup sehat dengan cara cuci tangan dengan air bersih, batuk dan dahak agar menutut mulut, apabila kesehatan agak terganggu segera cek ke dokter atau Ploklinik Dokkes dan pakailah masker penutup hidung dan mulut, hindari jabat tangan, cipika cipiki dengan harapan langkah ini setidaknya bisa menekan penyebaran virus corona.

Ditambahkan oleh kapolresta Mojokerto bahwa kedepan akan bekerjasama dengan Instansi terkait untuk pembentukan Posko Darurat, antisipasi apabila sewaktu-waktu di temukan warga yang terindikasi atau suspect Virus corona dapat segera di tangani dengan cepat di Posko tersebut.

“Dengan kegiatan bersih-bersih bersama dan Pemasangan Hand Sanitizer ini, kami berharap di lingkungan Polresta Mojokerto tidak ada indikasi penyebaran Virus Corona” ungkap Kapolresta Bogiek Sugiyarto (kat/hms/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *