Sinergi Polres Mojokerto dan Forpimda Serentak Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Sinergi Polres Mojokerto dan Forpimda Serentak Semprot Disinfektan Cegah Covid-19
Sinergi Polres Mojokerto dan Forpimda Serentak Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

Foto.Sinergi Polres Mojokerto dan Forpimda Serentak Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

MOJOKERTO. SIM.COM Polres Mojokerto, Pemerintah Daerah, Kodim 0815 Mojokerto, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan Relawan, hari ini saling bahu membahu melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Mojokerto, Selasa 31/03/2020.

Menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias Covid-19. dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yg ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono Msi.
“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masiv dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19), khususnya di Mojokerto,” kata Kapolres.
Bersama dan bersinergi kita minimalisir penyebaran virus Corona dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada mulai kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya

Sesuai dengan yang telah direncanakan bersama, usai melaksanakan apel konsolidasi di Polres Mojokerto pagi ini, seluruh potensi yang ada bergerak melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di Kab. Mojokerto sekaligus merupakan kegiatan yang serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

Bupati Mojokerto dan Kapolres Mojokerto memimpin langsung penyemprotan disinfektan secara serentak dan masiv bersama instansi terkait bertempat diwilayah hukum polres mojokerto guna pencegahan penyebaran covid-19 yang merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri

Hari ini kami menyiapkan 155.000 liter disinfektan dalam kegiatan penyemprotan serantak dengan mengerahkan 560 personil Polri, 350 personil TNI, elemen masyarakat perangkat desa sebanyak 4.200 orang, relawan sebanyak 500 orang dengan mengerahkan 1 unit mobil taktis AWC (Armoured Water Cannon), 3 unit mobil Damkar di tambah 1700 Unit alat hand sprayer dengan sasaran lokasi penyemprotan 1705 lokasi dari 304 Desa / kelurahan yang ada di Kab. Mojokerto, terang Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyampaikan, kegiatan penyemprotan serentak kali ini bukan berhenti sampai disini, tapi ini harus terus dilakukan sampai dengan kita benar benar terbebas dari ancaman covid-19 ini, terimakasih kepada semua yang telah peduli dan mau bersama sama melakukan penyemprotan serentak untuk pencegahan covid-19 di Mojokerto, pungkasnya.(Humas/Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *