Ajak Warga Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Rajin Olahraga dan Berjemur

Ajak Warga Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Rajin Olahraga dan Berjemur
Ajak Warga Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Rajin Olahraga dan Berjemur

Foto.Ajak Warga Tingkatkan Imunitas Tubuh Dengan Rajin Olahraga dan Berjemur

MOJOKERTO. SIM.COM  segala upaya dilakukan untuk menghadapi sebaran virus corona yang sedang merebak, khususnya di Mojokerto, berjemur di pagi hari diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung dan pejabat utama polres, pagi ini Sabtu, 4/04/2020 mengajak warga masyarakat Mojosari untuk rajin berjemur di pagi hari.

“Beberapa wilayah sudah kami terapkan physical distancing. Saat ini kami melakukan anjuran pola hidup sehat dengan berolahraga dan berjemur,” kata Kapolres.

Menurutnya, kegiatan berjemur dipagi hari dan diimbangi dengan makan makanan bergizi serta pola hidup sehat akan membantu membangun imunitas tubuh. “Sinar matahari pagi bisa mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D, sehingga kebutuhan vitamin D kita terpenuhi, akan baik pula bila kita rutin berolah raga, makan makanan bergizi sehingga kita tidak perlu tambahan suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” katanya.

Dari berbagai literature dan keterangan ahli, aktifitas berjemur di pagi hari antara 10 sampai dengan 15 menit pada pukul 09.00 hingga 11.00 Wib adalah waktu yang dianjurkan untuk berjemur.

Sebagian warga malah sudah sadar akan manfaat berjemur di pagi hari, “Saya sebenarnya sudah tahu manfaat dari berjemur di pagi hari sebelum pandemi Covid-19 merebak, namun saat ini saya lebih rutin berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh sementara bekerja dari rumah berlaku,” ujar Ahmad, salah seorang warga yang ikut berjemur pagi ini.

Sebanyak mungkin bagian tubuh kita terkena matahari maka itu semakin baik tetapi hindari sinar matahari mengenai wajah kita karena itu dimungkinkan dapat menimbulkan flek pada wajah, Kegiatan berolahraga dan berjemur kami sarankan tiga kali seminggu dengan waktu berjemur sekitar 30 menit,” lanjutnya.

Ia juga berharap, kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto agar selalu mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus rantai dan melawan pandemi Virus Corona.

“Kami selalu menghimbau semua masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, physical distancing dan selalu hidup bersih dan sehat, kita bisa bersama-sama melawan virus corona ini, dengan disiplin hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Pungkasnya.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *