Pembinaan Rohani dan Doa Bersama Polres Mojokerto, Ditengah Wabah Covid-19

Pembinaan Rohani dan Doa Bersama Polres Mojokerto, Ditengah Wabah Covid-19

Mojokerto,  SIM.COM Menjaga kesehatan jasmani dapat dilakukan dengan rajin berolah raga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, tak ubahnya tubuh yang selalu harus dijaga kesehatanya, Polres Mojokerto kali ini melaksanakan doa bersama dan pembinaan rohani dan mental bagi seluruh anggota di tengah mewabahnya covid-19, Kamis, 16/04/2020.

Usai melaksanakan apel pagi, Kapolres dan seluruh anggota mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental di lapangan apel Polres Mojokerto dengan secara khusus mendatangkan ustadz untuk memberikan tauziah dan motivasi seluruh anggota dalam bertugas mencegah penyebaran covid-19.

Dengan tetap menerapkan physical distancing dalam apel maupun prosedur keselamatan lainya, menggunakan masker dan mencuci tangan ketika masuk kantor termasuk penyemprotan disinfektan.

Adanya wabah virus corona ini dapat dikategorikan dalam 2 hal, ini adalah ujian ataukah ini adalah hukuman dari Allah Subhanahu Wata’ala, semuanya adalah bersumber dari diri manusia itu sendiri, maka kita harus banyak-banyak beristiqfar, kata ustadz Imam dalam tauziahnya pagi ini.

Sebagai seorang Muslim, dalam semua keadaan, kita wajib berpegang teguh dan bersandar kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala , bertawakal dan berkeyakinan bahwa semua urusan ada ditangan Allâh Azza wa Jalla . Allâh Azza wa Jalla berfirman:

Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allâh; dan Barangsiapa beriman kepada Allâh niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. [at-Taghâbun/64:11]

Semua urusan ada ditangan-Nya Subhanahu wa Ta’ala. Allâh Azza wa Jalla yang mengatur dan memudahkannya. Semua yang Allâh kehendakai pasti terjadi dan yang tidak dikehendaki pasti tidak ada serta tidak ada yang pelindung kecuali Allâh.

“Siapakah yang dapat melindungi kamu dari (takdir) Allâh jika Dia menghendaki bencana atasmu atau menghendaki rahmat untuk dirimu?” dan orang-orang munafik itu tidak memperoleh bagi mereka pelindung dan penolong selain Allâh. [al-Ahzâb/33:17]

Wajib atas setiap Muslim untuk menjaga ketaatannya kepada-Nya, baik dengan melaksanakan perintah-Nya maupun dengan menjauhi larangan-Nya, semoga Allah sellau melindungi kita semua dan virus corona segera di angkat oleh Allah, pungkas ustadz Imam.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *