Kapolres Mojokerto Cek Pemberangkatan Tim Penyemprotan Disinfektan 

Mojokerto,SIM.COM Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung melaksanakan pengecekan dan pemberangkatan tim penyemprotan disinfektan ke 3 wilayah yang memiliki data ODP dan PDP terbanyak sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Mojokerto, Jumat, 17/04/2020.

Untuk menyikapi perkembangan situasi saat ini terkait perkembangan penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Mojokerto setelah ada satu orang yang terkonfirmasi positif di Kab. Mojokerto tetapi masuk dalam wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dirasa perlu dan segera di ambil langkah lebih lanjut dengan pengerahan personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dengan lebih mengutamakan daerah atau wilayah dengan data ODP maupun PDP terbanyak.

Dalam arahanya Kapolres mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serenak kali ini lebih kita fokuskan di tiga wilayah yaitu wilayah Kecamatan Puri, Kec. Mojosari dan Kec. Pungging dengan data jumlah ODP maupun PDP yang cukup tinggi dibandingkan dengan wilayah lainya dan apel ini sebagai bentuk pengecekan dan kesiapan kita dalam menghadapi Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Masih kata Kapolres, hari ini kita juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) secara simbolis kepada tim relawan Polres Mojokerto yang bertugas untuk membantu dan mereka tersiagakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tenaganya untuk membantu proses pemakaman jenazah korban covid-19 kususnya diwilayah hukum Polres Mojokerto, mengingat masih ada masyarakat yang menganggap apabila ada pemakaman pasien Covid-19 maka akan tertular, padahal sesuai pernyataan Dinkes bahwa proses perawatan jenazah yang meninggal karena Covid-19 sudah sesuai prosedur dan tidak akan menular.

Nantinya tim relawan Polres Mojokerto ini yang akan membantu melaksanakan pemakaman pasien Covid-19, karena kita tahu segala tindakan yang kita lakukan walaupun kecil akan sangat bermanfaat, seperti himbauan, pembubaran kerumunan, penyemprotan ataupun pembuatan dapur umum yang juga telah kita buat. Inilah saatnya kita bekerja sekaligus ibadah, Jaga keselamatan, gunakan APD agar tidak terpapar dan Semoga keluarga Polres Mojokerto senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan, tegas Kapolres.(Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *