H.Nadalsyah Serahkan Sembako Di Tiga Kecamatan.

MUARA TEWEH Indexberitacom Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan beras sebanyak 75.030 kg, gula pasir 15.006 kg dan minyak goreng 7.503 liter untuk 7.503 Kepala Keluarga (KK) terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) di daerah setempat.

Penyerahan bantuan logistik tersebut secara simbolis dilakukan Bupati H. Nadalsyah kepada 3 kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Baru, dan Teweh Selatan yang diwakili oleh camat maaing-masing Kecamatan di kompleks pergudangan Bulog jalan Nenas, Muara Teweh, Selasa (14/04).

“Pemberian bantuan berupa sembako ini kepada penerima dan data sebagai wakil miskin dan orang tidak mampu di kabupaten Barito Utara yang berada dalam data terpadu kesejahteraan sosial berdasarkan SK Menteri Sosial nomor 19/HUK/2019,” ucap Nadalsyah kepada media.

Lanjut orang nomor satu di Barut ini, bantuan beras ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat selama bencana pandemi COVID-19 berlangsung.

Dalam kesempatan itu, bupati menuturkan, penerima bantuan beras merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako dari Kementerian Sosial.

Dalam arahannya, Bupati H. Nasalsyah menegaskan semua masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah wajib memakai masker, termasuk pendatang yang masuk ke Kabupaten Barito Utara,” pungkasnya.

Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap untuk seluruh Kecamatan, yang didahulukan Kecamatan Teweh Tengah,Teweh Baru dan Selatan yang terbanyak penerima bantuan.

Turut hadir dalam acara penyerahan paket sembako wakil Bupati Barut, Sugianto Panala Putra, SH, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Yusan Riawan S.I.P, Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma S.I.K, Sekda Barito Utara Ir.H.Jainal Abidin,M.AP, Ketua DPRD Barito Utara ir.Hj.Mery Rukaini, Kepala kejaksaan Negeri yang diwakili, Sayuti, Plt Kadis Kesehatan Barut, H.Siswandoyo S.KM., M,kes, Ka Bulog Muara Teweh, Maulana, Kadis Sos PMD Evereadinoor, Kalak BPBD Gajali Montala Tua, Kasat Pol PP Aprin Siaga, Camat Teweh Tengah Mastur, Camat Teweh BarubAjirni, Camat Teweh Selatan Agus Siswadi dan tamu undangan.(Manghadi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *