Semi Lockdown Palangka Raya, Mundur Minggu Depan

Palangkaraya. INDEXBERITA.COM Hari in Rencana Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Kecamatan/Kelurahan (PSBK) belum bisa dilaksanakan semi lockdown, 27/4/20

Mundurnya Semi Lockdown ini hasil keputusan bersama rapat tim Gugus tugas Covid 19 , DPRD, Forkopimda, dan TNI-Polri di Aula Palampang Tarung.

Hasil keputusan bersama Wali kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan ke awak media
mengatakan dalam rapat tersebut dihasilkan sejumlah keputusan. Pertama pihaknya melalui gugus tugas akan melakukan pengetatan pengawasan pada kawasan zona merah. Adapun yang akan diberlakukan pengetatan tersebut ada delapan (8) kelurahan, yaitu : 1. Kelurahan Panarung, 2.Pahandut 3. Menteng, 4. Sabaru, 5. Kereng Bangkirai, 6. Palangka 7. Bukit Tunggal dan 8.langkai.

“Hari Rabu nanti keputusan final akan keluar, paling lambat hari Jumat. Langkah ini diambil, jelas karena ada target dan capaian kami yakni dalam waktu 1 bulan untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 dan dampaknya,” ujar Fairid.

Kemudian hasil yang kedua, tambahnya, yakni persiapan lokasi isolasi bagi mereka yang pernah melakukan kontak erat bersama orang yang memiliki kasus positif Covid-19.

“Adapun lokasi yang kami siapkan untuk tempat isolasi adalah Asrama Haji Al Mabrur Kota Palangka Raya. Ini untuk mengantisipasi meningkatnya penderita Covid-19 ini,” ucap Fairid

Saya berharap masyarakat jangan panik ikut anjuran pemerintah kita perangi wabah virus Corona ini bersama sama, gunaskan masker diluar rumah, jaga jarak, pola hidup bersih, dirumah saja sementara waktu dan jangan bepergian keluar kota, beribadah berdoa menurut agamanya masing masing, mari kita menunai ibadah dalam bulan suci Ramadhan.(Manghadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *