Awas,kota Mojokerto Masuk Zona Merah Satu pasien Positif Covid-19

MOJOKERTO.INDEXBERITA.COM Bertempat di Gedung GMSC Jalan Gajah Mada Kota Mojolerto Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto menggelar Press Conference , pada Rabu ( 29/4/2020) .

Dalam Press Conference tampak hadir Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH, Kapolres Kota Mojokerto AKBP Bogiek Sugiyanto SH.

Awas. kota Mojokerto Masuk Zona Merah Satu pasien Positif Covid-

Foto.Awas. kota Mojokerto Masuk Zona Merah Satu pasien Positif Covid-

Walikota Mojokerto Hj Ika Puspitasari menyampaikan, bahwa sebelumnya yang bebas dari Zona merah adalah Kota Mojokerto, dan Sumenep, tetapi pada hari ini, Kota Mojokerto sudah masuk pada Zona merah.

Masih kata Neng Ita, Kota Mojokerto sudah ada pasien yang positif Covid-19, pasien berinisial H laki-laki berumur 32 tahun, Ia bekerja di tenaga medis disalah satu Rumah sakit di Surabaya.

” Pasien tersebut tinggal bersama ayahnya yang sudah lanjut usia, dan Ia tinggal di Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Walikota menambahkan, yang bersangkutan beberapa waktu lalu, yakni pada tanggal18 april 2020 telah melakukan tes Swab di Rumah Sakit Soekandar, dan hasil nya positif Covid-19.

Pada tanggal 20 april 2020, pasien H melakukan swab yang kedua di Unair Surabaya namun hasilnya negatif

Masih kata Ita, pasien tersebut Bakal dilakukan tes secara komprehensif untuk memastikan secara detail, dan saat ini pasien tersebut masih berada di RSU Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Pasien tersebut termasuk pasien OTG ( Pasien tanpa gejala).

Tak hanya itu, sejumlah 6 orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien tersebut juga diwajibkan karantina secara mandiri. Dan Tim Tracing Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto juga bakal melakukan Rapid tes kepada 6 orang tersebut,” jelasnya.

Walikota Mojokerto juga berpesan, agar selalu menjaga kebersihan, cuci tangan, memakai masker, jangan berkerumun dan lakukan Physical Distancing, sebab kami Ingin menyelamatkan masyarakat dari wabah covid- 19,” tuturnya

Perlu diketahui Kota Mojokerto yang berstatus ODR 1617, OTG 6 orang ,ODP 288 orang , PDP 8 orang dan Positif Covid -19 ,1 orang. (Syim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *