Warga Bantaran Sungai Kahayan, Di Kunjungi Gubernur Kalteng

Foto .Warga Bantaran Sungai Kahayan, Di Kunjungi Gubernur Kalteng

Palangka Raya Indexberita.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyambangi warga dibantaran sungai Kahayan, Flamboyan bawah, Jalan Ahmad Yani, dan Gang Mandau, Jalan Kalimantan, Palangka Raya, Selasa (12/5/2020) sore, sambil memantau PSBB Kota Palangka Raya di bulan puasa.

Saat melihat Gubernur Kalteng, warga langsung berdatangan untuk menyampaikan keluhan mereka dari berbagai macam permasalahan hidup sampai pembagian sembako dari Pemerintah dan bantuan dari relawan Muda Covid- 19 Gubernur Kalteng tidak sampai ketangan mereka.

Mendengar keluhan masyarakatnya Gubernur Kalteng merasa prihatin iba terhahap warga yang dampak dari covid- 19 ini. Akan tetap membantu dari kemampuan pribadi Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng

“ ya saya akan bantu Bu keluhan, ibu bapak saudara kami dari Pemerintah berupaya membantu warga. Ada yang belum sekolah, ada yang tidak ada pekerjaan dan lain lain. Untuk sementara kami dapat membantu secukupnya dari pribadi, mudah mudahan bisa untuk beli beras sembako,” ucap Subianto.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Sugianto meminta warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, dan memakai masker, jaga kesehatan diri dsn lingkungan.

“Pakai masker yang lebih utama. Kalau tidak ada masker, ini kami bagi biar semua aman dan terhindar dan potensi penyebaran covid-19,” kata Sugianto .

Sembari membagikan masker ke warga.
Gubernur Kalteng, bertemu nenek tua yang tinggal bersama anaknya. Percakapan Gubernur Kalteng bersama warga dengan menggunakan bahasa dayak ngaji Gubernur Kalteng
merasa iba melihat kondisi nenek renta tersebut.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kemudian memberikan bantuan tunai dari pribadinya untuk membeli sembako dan keperluan sehari hari Gubernur Kalteng berpesan kepada anak serta tetangga untuk bisa membantu merawat nenek tersebut.

Analisa Dianty jurnalis index
Red. Manghadiboy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *